Relawan Jokpro 2024 Gelar Aksi Damai Persatuan Indonesia

Senin, 08 November 2021 - 13:36 WIB
loading...
Relawan Jokpro 2024 Gelar Aksi Damai Persatuan Indonesia
Sejumlah relawan Jokowi-Prabowo (Jokpro 2024) menggelar aksi damai persatuan Indonesia di area Patung Kuda, Jakarta, Senin (8/11/2021). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sejumlah relawan Jokowi-Prabowo ( Jokpro 2024 ) menggelar aksi damai persatuan Indonesia di area Patung Kuda, Jakarta, Senin (8/11/2021). Aksi damai itu bertajuk Sober atau Sobat Jokpro 2024 Beraksi.

Mereka menggelar orasi, memajang poster, mengenakan maskot berpakaian adat daerah, dan pertunjukan seni berupa tarian daerah. Aksi damai itu digelar untuk menunjukkan kepada masyarakat luas bahwa bangsa Indonesia punya kekayaan yang luar biasa berupa keanekaragaman budaya, suku, agama, ras, dan antargolongan.

Aksi tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Jokpro 2024 Baron Danardono Wibowo, Sekretaris Jenderal Jokpro 2024 Timothy Ivan Triyono, Sekretaris Jokpro 2024 Regional DKI Jakarta Edhy Fadil Rahman, serta jaringan dan simpatisan Jokpro 2024 DKI Jakarta.

Baca juga: Dorong Duet Jokowi-Prabowo di Pilpres 2024, Jokpro DKI Jakarta Gelar Deklarasi

Jokpro 2024 regional DKI Jakarta mengampanyekan, menyosialisasikan ide atau gagasan Jokowi-Prabowo di Pilpres 2024, serta menampilkan pertunjukan seni tari Bambangan Cakil yang merupakan salah satu tarian klasik dari Jawa Tengah ditambah dengan baju daerah khas Jawa Tengah.

“Aksi ini sengaja kami gelar dengan menampilkan tari-tarian dan pakaian adat dari seluruh tanah air secara bergiliran supaya apa, supaya masyarakat itu tersadar kembali bahwa kita sebagai bangsa Indonesia memiliki kekayaan yang luar biasa yang harus kita jaga,” ujar Sekretaris Jokpro 2024 Regional DKI Jakarta Edhy Fadil Rahman

Menurut dia, ini adalah anugerah luar biasa yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada Indonesia mengingat dengan keanekaragaman budaya, suku, agama, ras, dan antargolongan, semua dapat bersatu menjadi sebuah negara yang bernama Indonesia. “Bagaimana mungkin kita dengan berbagai latar belakang yang berbeda, bisa bersatu menjadi sebuah negara Indonesia. Jangan sampai ada kelompok-kelompok tertentu yang ingin merusak atau memecah belah kita. Nilai-nilai persatuan Indonesia inilah yang harus kita jaga dan rawat,” katanya.

Sekretaris Jenderal Jokpro 2024 Timothy Ivan Triyono menyambut baik dan sangat mengapresiasi aksi yang dilakukan oleh Jokpro 2024 Regional DKI Jakarta. Dia optimistis dengan diadakannya Sober akan semakin banyak masyarakat Indonesia yang tertarik bergabung dan mendukung Jokpro 2024.

“Tari-tarian dan pakaian adat yang ditampilkan sangat menggambarkan keanekaragaman Indonesia yang harus terus kita jaga dan rawat” kata Timothy.

Dia mengatakan Sober akan digelar secara rutin setiap hari Senin. Dia juga mengimbau dan mengajak Jokpro 2024 di regional lain untuk menyelenggarakan aksi serupa di daerahnya masing-masing.

“Mudah-mudahan Pak Jokowi dan Pak Prabowo dapat melihat aksi kami ini dan mewujudkan keinginan kami agar Bapak berdua berpasangan di Pilpres 2024 mendatang. Saya juga mengajak Jokpro 2024 di regional lain, buatlah kegiatan atau aksi serupa yang dapat berdampak bagi masyarakat dan menggambarkan persatuan Indonesia,” imbuhnya.

Kegiatan itu selanjutnya bakal digelar pada Senin, 15 November 2021 pukul 10.00 WIB dengan menampilkan orasi, poster, pertunjukan tarian Lenggang Puspa, dan pakaian adat dari daerah Betawi.
(rca)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1399 seconds (10.55#12.26)