Dorong Duet Jokowi-Prabowo di Pilpres 2024, Jokpro DKI Jakarta Gelar Deklarasi

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 18:55 WIB
Dorong Duet Jokowi-Prabowo di Pilpres 2024, Jokpro DKI Jakarta Gelar Deklarasi
Wacana menduetkan Jokowi dengan Prabowo Subianto di Pilpres 2024 terus bermunculan. Kini, komunitas Jokpro Provinsi DKI Jakarta mendeklarasikan gerakan tersebut. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wacana menduetkan Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 terus bermunculan. Kini, komunitas Jokowi-Prabowo (Jokpro) Provinsi DKI Jakarta mendeklarasikan gerakan tersebut.

Deklarasi tersebut dilangsungkan di Sekretariat Nasional (Seknas) Jokpro 2024 di Jakarta Selatan, Sabtu (23/10/2021). Ketua Jokpro 2024 Bambang Darmanto berharap dengan adanya deklarasi ini bisa menjadi wadah bagi masyarakat yang menginginkan hal yang sama. Baca juga: HSN 2021, PDIP: Jokowi Tunaikan Harapan Pendiri Bangsa Nasionalis dan Islam Bersatu

"Ya harapan kami ya komunitas Jokowi-Prabowo ini bisa menjadi wadah untuk merealisasikan imajinasi dari ide dan gagasan untuk memasangkan Pak Jokowi dengan Pak Prabowo pada Pilpres 2024," ujar Bambang saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia.

Dia mengatakan kepengurusan di setiap wilayah Ibu Kota pun sudah terbentuk. Bahkan, sudah mulai banyak masyarakat yang berminat untuk menjadi simpatisan.

"Dari simpatisan sendiri sudah di WhatsApp group ada ratusan ya jumlahnya untuk DKI," jelasnya.

Saat disinggung soal pernyataan Presiden Jokowi yang menolak untuk maju kembali di Pilpres 2024, ia tak mempersoalkannya. Sebab, ini hanya sebagai bentuk keinginan dari akar rumput saja.



Akan tetapi, ia tak memungkiri jika keinginan untuk menduetkan Jokowi dan Prabowo terus mengalir, pihaknya akan membuka komunikasi dengan partai politik. Baca juga: Prabowo Didorong Nyapres Lagi, Ariza Patria: Kader Pasti Ingin Pimpinannya Tampil

"Ini kan diawali dari bawah ya, insya Allah kalau memang sudah ada 34 provinsi terbentuk dan mendeklarasikan, ya rencana secara nasional kita akan mendeklarasikan juga. Dan aspirasi dari bawah ini akan kita bawa ke Parlemen," pungkasnya.
(kri)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2692 seconds (11.210#12.26)