Salat Jumat Mulai Digelar Lagi di Lingkungan Istana, 5 Lokasi Disiapkan

Jum'at, 05 Juni 2020 - 10:01 WIB
loading...
Salat Jumat Mulai Digelar Lagi di Lingkungan Istana, 5 Lokasi Disiapkan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pengecekan kesiapan masjid di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta yakni Masjid Baiturrahim, Kamis (4/6/2020) pagi. Foto/BPMI
A A A
JAKARTA - Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) melalui surat No.P-01/SDM/06/2020 mengumumkan bahwa hari ini mulai digelar Salat Jumat di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta. Ada lima lokasi yang disiapkan.

"Bersama ini dengan hormat kami sampaikan bahwa bagi pejabat/pegawai yang sedang bertugas/berdinas di lingkungan Kesekretariatan Lembaga Kepresidenan, akan diselenggarakan ibadah Salat Jumat secara berjamaah pada hari Jumat tanggal 5 Juni 2020 pukul 11.55 WIB sampai dengan selesai," bunyi surat pengumuman tersebut.

Salat Jumat itu akan digelar di lima lokasi di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta. Pertama di Masjid Baiturrahim bagi pejabat/pegawai di lingkungan Sekretariat Presiden dan Pasukan Pengaman Presiden. ( ).

Kedua di Masjid Baiturrahman bagi pejabat/pegawai di lingkungan Sekretariat Wakil Presiden. Ketiga di Gedung Krida Bakti bagi pejabat/pegawai di lingkungan Deputi Kelembagaan dan Kemasyarakatan, Biro Kerja Sama Teknik Luar Negeri, Inspektorat Kementerian Sekretariat Negara, Kantor Staf Presiden, Dewan Pertimbangan Presiden, dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila.

Lokasi keempat di Lobi Gedung I Kemensetneg bagi pejabat/pegawai di Gedung Utama, Gedung I dan Gedung II. Sementara itu lokasi kelima di Aula Serba Guna Gedung III lantai 1 Kemensetneg bagi pejabat/pegawai di lingkungan Sekretariat Militer Presiden dan Sekretariat Kabinet. ( ).

Di dalam pengumuman tersebut juga disebutkan bahwa pejabat/pegawai yang mengikuti pelaksanaan ibadah Salat Jumat secara berjamaah wajib mengikuti protokol kesehatana yang berlaku, di antaranya dilakukan pengukuran suhu tubuh, menjaga jarak, membawa sajadah masing-masing, memakai masker, sudah melakukan wudu dari tempat masing-masing, membawa kantong/tas untuk menyimpan alas kaki masing-masing, dan tidak diperkenankan untuk bersalam-salaman.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1187 seconds (0.1#10.140)