Ledakan di Rumah Orang Tua Veronica Koman, Densus 88: Bukan Material Bom Teroris

Senin, 08 November 2021 - 08:35 WIB
loading...
Ledakan di Rumah Orang Tua Veronica Koman, Densus 88: Bukan Material Bom Teroris
Kombes Aswin Siregar mengatakan ledakan di rumah orang tua Veronica Koman mengguanakan bahan yang tidak serupa dengan kelompok teroris. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menyatakan bahwa ledakan yang terjadi di rumah orang tua aktivis Veronica Koman , belum dapat disimpulkan berasal dari bom.

Kepala Bagian Bantuan Operasi Densus 88 Polri, Kombes Aswin Siregar juga menyatakan bahwa material yang meledak juga tak menyerupai bom yang digunakan oleh kelompok terorisme.

"Belum dapat disimpulkan bahwa benda-benda yang mengeluarkan suara ledakan itu adalah bom sebagaimana bahan-bahan bom yang biasa digunakan kelompok teror yang ada," kata Aswin saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin (8/11/2021).



Terkait hal ini, kata Aswin, pihak Densus turut melakukan pemantauan terhadap insiden tersebut. Namun, Aswin mengungkapkan, jaringan teror yang dimonitor oleh detasemen berlambang burung hantu itu belum menunjukkan keterkaitan dengan peristiwa tersebut.

Menurutnya, penyelidikan terkait kasus tersebut masih dilakukan oleh pihak Densus 88 lewat satuan tugas wilayah (Satgaswil) DKI Jakarta dan penyidik Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat.

"Saksi dari pihak keluarga telah membuat laporan polisi dan perkara ini ditangani Polsek Tanjung Duren," ujar Aswin.

Sebelumnya, ledakan terdengar di kediaman orang tua aktivis, Veronica Koman di Jalan U, Jelambar Baru Grogol Petamburan, Jakarta Barat pada Minggu (7/11/2021) sekira pukul 10.45 WIB.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2881 seconds (0.1#10.140)