Jelang Akhir Tahun, Kapolri Minta Tetap Disiplin Jalani Prokes Covid-19

Minggu, 07 November 2021 - 22:06 WIB
loading...
Jelang Akhir Tahun, Kapolri Minta Tetap Disiplin Jalani Prokes Covid-19
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta kepada seluruh pihak untuk tidak abai dan lengah, terkait kedisiplinan penerapan prokes jelang akhir tahun. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta kepada seluruh pihak untuk tidak abai dan lengah, terkait kedisiplinan penerapan protokol kesehatan (prokes) jelang akhir tahun.



"Harus cek semua rumah sakit yang ada dan antisipasi. Karena ada risiko dengan turunnya angka tersebut dan turunkan asesmen level yang berdampak banyaknya aktivitas," kata Kapolri.

"Dan kelonggaran ini diantisipasi jangan sampai lengah dan abai, hingga akhirnya tanpa kita sadari kita kecolongan dan muncul gelombang ketiga," tambahnya.

Menurut Sigit, dalam libur akhir tahun, telah ada pengalaman dimana terjadinya lonjakan virus corona. Sebab itu, ia menyebut, harus ada kesiapan guna mencegah hal itu terjadi di tahun ini.

"Pengalaman di akhir tahun selalu kita hadapi situasi seperti libur dan setelah libur angka naik. Tolong pertahankan angka yang sudah baik," ujar Sigit.

Lebih dalam Sigit mengungkapkan, Indonesia berapa di peringkat paling atas se-Asia Tenggara dalam hal menekan laju pertumbuhan virus corona. Menurutnya, itu berkat kerja keras dan kerja sama antar seluruh elemen.

"Seperti rekan-rekan ketahui atas kerja keras dari seluruh elemen TNI, Polri, gugus Dinkes, relawan, BIN dan seluruh yang terlibat sebagai vaksinator dan langkah-langkah dalam rangka laksanakan dan pengawalan prokes," jelasnya.

"maka saat ini, angka kita sudah sangat bagus dibandingkan beberapa waktu lalu. Bahkan Indoensia menempati posisi pertama di Asia Tenggara dalam indeks Nikkei. Ini semua harus dipertahankan, event nasional maupun internasional," tutup Kapolri.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3354 seconds (0.1#10.140)