UID-Gajah Tunggal Perluas Cakupan Sentra Vaksinasi Covid-19

Sabtu, 06 November 2021 - 11:12 WIB
loading...
UID-Gajah Tunggal Perluas Cakupan Sentra Vaksinasi Covid-19
Demi mengatasi pandemi Covid-19 (virus Corona), United in Diversity (UID) dan Yayasan Indonesia untuk Semua (YIUS) memperluas cakupan sentra vaksinasi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Demi mengatasi pandemi Covid-19 , United in Diversity (UID) dan Yayasan Indonesia untuk Semua (YIUS) memperluas cakupan sentra vaksinasi.



"Tujuannya untuk lebih mendekatkan pelayanan vaksinasi ke tengah-tengah lingkungan warga," kata Tuti Hadiputranto, Sabtu (6/11/2021).

Tuti mengungkapkan, program ini berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan, pemerintahan daerah setempat, dinas kesehatan, puskesmas serta instansi TNI dan Polri.

"Untuk mendukung upaya Pemerintah meningkatkan percepatan laju vaksinasi, serta mendorong pemerataan target pencapaiannya antar-daerah Indonesia," ucapnya.

Muliawan Margadana, mewakili Gajah Tunggal dan perusahaan sponsor menyampaikan terima kasih atas dorongan dan apresiasi pihak pemerintah terhadap kolaborasi dengan dunia usaha dalam kerja besar, bersama memperluas cakupan vaksinasi dan mendorong laju percepatannya.

"Kegiatan yang dilakukan melalui kemitraan dengan pihak swasta yang mendukung dengan sarana dan prasarana, tenaga vaksinator, serta memobilisasi masyarakat telah dinilai Pemerintah sebagai sangat efektif dalam mempercepat pencapaian target vaksinasi," jelasnya.

Sementara itu Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, meninjau sentra vaksinasi di Pangkalan TNI-AL di Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru.

Sentra ini menjadi salah satu titik dari perluasan cakupan vaksinasi massal UID-YIUS ke Pulau Kalimantan yang didukung Gajah Tunggal, PT Bukit Baiduri Energi, PT Indexim Coalindo, PT Pelsart Tambang Kencana, PT Indo Muro Kencana, PT Kasongan Bumi Kencana, dan PT Khotai Makmur Insan Abadi.

Cakupan misi sosial UID-YIUS di Kalimantan seluruhnya akan meliputi 33 kecamatan, yang terbagi di provinsi provinsi Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1788 seconds (0.1#10.140)