Demokrat Minta Jokowi Tarik Diri Sementara dari Pembahasan RUU Cipta Kerja

Rabu, 22 April 2020 - 14:32 WIB
loading...
Demokrat Minta Jokowi Tarik Diri Sementara dari Pembahasan RUU Cipta Kerja
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny Harman mengatakan partainya meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk sementara waktu menarik diri dalam pembahasan RUU tersebut. Foto/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Tiga anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat mundu rdari keanggotaan panitia kerja (Panja) Omnibus Law Rancangan Undang-undang (RUU) Cipta Kerja. Mereka adalah Bambang Purwanto, Hinca Panjaitan dan Benny Kabur Harman.

Adapun pengunduran diri mereka dari Panja RUU Cipta Kerja merupakan perintah Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Selain itu, Partai Demokrat meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk sementara waktu menarik diri dalam pembahasan RUU tersebut.

"Dan fokus kerja untuk selesaikan masalah dan kebutuhan mendesak masyarakat," ujar Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny Harman kepada wartawan, Rabu (22/4/2020).

Dia mengatakan, Demokrat siap kembali konsentrasi dan fokus membahas sejumlah RUU termasuk Cipta Kerja setelah Pandemi COVID-19 atau virus Corona sudah berlalu di Indonesia. "Suasana lebih tenang dan pikiran terbuka juga terbuka ruang untuk diskursus publik terhadap RUU yang tengah dibahas," tutur Anggota Komisi III DPR RI ini.

Benny menambahkan Fraksi Partai Demokrat saat ini ingin fokus berjuang untuk dan bersama rakyat melawan COVID-19. Dia melanjutkan, Demokrat sangat terganggu dengan keadaan dan kondisi masyarakat pada saat ini yang sepertinya berjuang sendirian melawan COVID-19.

"Rakyat lagi menderita dan susah, cari makan pun susah, tidak tepat waktu jika di tengah derita rakyat kami membahas RUU yang tidak relevan dengan kebutuhan nyata rakyat sekarang," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2029 seconds (0.1#10.140)