Hary Tanoe: Daerah Maju Bisa Dorong Tambahan Ekonomi USD1,7 Triliun per Tahun

Jum'at, 05 November 2021 - 20:18 WIB
loading...
Hary Tanoe: Daerah Maju Bisa Dorong Tambahan Ekonomi USD1,7 Triliun per Tahun
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo hadir membuka Malam Puncak Penganugerahan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2021 di iNews Tower, Jumat (5/11/20210) malam. FOTO/TANGKAPAN LAYAR YOUTUBE SINDOnews
A A A
JAKARTA - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo hadir membuka Malam Puncak Penganugerahan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2021 di iNews Tower, Jumat (5/11/20210) malam. Sebanyak 16 kepala daerah mendapatkan penghargaan dari MNC Portal Indonesia (MPI) ini.

Hary Tanoe menyampaikan bahwa acara ini diinisiasi oleh MPI sebagai apresiasi kepada kepala daerah yang berinovasi tinggi, dan juga memberikan inspirasi kepada daerah lain, untuk memberikan kontribusi besar kepada masyarakat yang dipimpinnya.

"Jika daerah-daerah maju luar biasa, maka Indonesia juga akan maju dengan luar biasa," ujar Hary Tanoe.

Baca juga: HT Apresiasi Kepala Daerah Inovatif Peraih Penghargaan MPI

Terlebih, dengan adanya bonus demografi, maka dengan daerah-daerah yang maju pesat, Indonesia akan maju super pesat. Diprediksi dalam 10 tahun ke depan, penduduk Indonesia akan mencapai 300 juta jiwa.

"Pendapatan per kapita rata-rata sekarang USD4.000 per orang per tahun, kalau bisa naik USD10.000 saja, pertambahan ekonomi di masyarakat bisa ketambahan USD1,7 triliun setiap tahun. Ke tambahan USD10.000 itu bisa kalau daerah-daerah lain bisa tumbuh pesat," kata Hary Tanoe.

Sebagai informasi, acara Kepala Daerah Inovatif 2021 disiarkan secara langsung di 4 televisi, yaitu MNC TV, GTV, RCTI, dan iNews TV, dan sudah terintegrasi dari TV, portal berita online, dan radio.

"Mudah-mudahan banyak masyarakat mengetahui acara ini. Yang dinilai KDI terkait ekonomi, kesehatan, pelayanan masyarakat, dan pendidikan, dan inovasi memang sangat penting. Saya ucapkan terima kasih atas dukungan kepada acara ini, dan selamat kepada para pemimpin daerah penerima award ini, karena di pandemi masih bisa memajukan ekonomi daerah, karena masih banyak masyarakat terdampak," kata Hary Tanoe.

Baca juga: MPI Gelar Malam Penganugerahan Kepala Daerah Inovatif 2021

Sebagaimana diketahui, MPI menggelar Malam Puncak Penganugerahan Kepala Daerah Inovatif 2021 sebagai apresiasi atas berbagai inovasi para kepala daerah yang mampu membangkitkan perekonomian masyarakatnya, memajukan pendidikan, kesehatan, dan meningkatkan layanan publik.

Kepala Daerah Inovatif 2021 ini merupakan ajang ke-8 sejak 2014 dan telah menganugerahi sekitar 120 pemimpin daerah, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Malam ini, sebanyak 16 kepala daerah menerima penghargaan atas inovasi dan kontribusi mereka.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1692 seconds (0.1#10.140)