Lagi, Relawan Deklarasikan Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024

Jum'at, 05 November 2021 - 19:09 WIB
loading...
Lagi, Relawan Deklarasikan Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024
Kali ini, relawan yang mengatasnamakan Siap Ganjar Pranowo (Sigap) mendeklarasikan dukungannya. Foto/MPI/Felldy Utama.
A A A
JAKARTA - Dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju ke Pilpres 2024 terus mengalir. Kali ini, relawan yang mengatasnamakan Siap Ganjar Pranowo (Sigap) mendeklarasikan dukungannya. Para relawan ini mengaku simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ).

"Kami relawan Sigap Indonesia memohon kesediaannya, yang terhormat Bapak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden Republik Indonesia 2024-2029," kata Ketua Umum Relawan Sigap Indonesia Suherman dalam jumpa persnya di Kawasan Jakarta Pusat, Jumat (5/11/2021) .

Dukungan Sigap Indonesia ini diklaim bukan tanpa sebab. Suherman mengatakan bahwa pihaknya melihat Ganjar Pranowo merupakan sosok yang berani, jujur, dan berwawasan global, serta memiliki kepedulian terhadap rakyat kecil.



Dia merasa, kepemimpinan yang sudah dibangun Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa diteruskan. "Ganjar ini adalah jiwa yang merakyat ya, karena presiden kita Jokowi, untuk meneruskan ialah Ganjar Pranowo calon presiden 2024 itu harga mati," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Sigap Indonesia Tam Hutabarat mengaku gerakan tersebut murni berasal dari bawah. Kini, gerakan relawan ini akan diperluas keberadaannya ke seluruh daerah di Tanah Air.

Tam Hutabarat menegaskan bahwa terbentuknya relawan ini bukan atas dasar dorongan dengan pihak manapun. Namun, ia mengkui bahwa orang-orang yang tergabung dalam relawan ini merupakan simpatisan PDIP.

"Kami simpatisan PDIP, tapi kami bukan anggota. (Harapannya) semoga PDIP mampu mendorong Ganjar Capres 2024," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2224 seconds (0.1#10.140)