Jadwal Fit and Proper Test Jenderal Andika Perkasa Ditentukan Siang Ini

Kamis, 04 November 2021 - 06:16 WIB
loading...
Jadwal Fit and Proper Test Jenderal Andika Perkasa Ditentukan Siang Ini
Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah resmi menunjuk Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai calon Panglima TNI tunggal. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah resmi menunjuk Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai calon Panglima TNI tunggal. Surat Presiden (Surpres) terkait pencalonan itu sudah dikirim ke DPR RI pada Rabu (3/11) siang kemarin oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Adapun jadwal uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon Panglima TNI, Wakil Ketua Komisi DPR RI Abdul Kharis Almasyhari menjelaskan hal itu baru akan ditentukan pada Kamis (4/11), pukul 14.00 WIB melalui rapat internal Komisi I DPR. Baca juga: Andika Perkasa Calon Panglima TNI, Legislator PPP: Tak Mungkin yang Lebih Junior Dipilih

"Besok Komisi I rapat internal, membahas mekanisme, dan jadwal fit and proper," ujar Kharis saat dihubungi, Rabu (3/11/2021) malam.

Soal kapan uji kelayakan bisa dimulai, Politikus PKS ini belum dapat memastikan karena hal itu akan diputuskan dalam rapat internal Komisi I DPR siang ini. "(Tanggal pasti) Tergantung hasil rapat," terangnya.

Kharis menambahkan selain jadwal, Komisi I DPR juga akan membahas mekanisme dan tata cara fit and proper test calon Panglima TNI. Rapat internal besok digelar secara tertutup.

"Rapat internal pasti tertutup selama ini," pungkas Kharis.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)