Satgas Sebut Kasus Covid-19 Terus Menurun Selama Tiga Bulan Terakhir

Selasa, 02 November 2021 - 17:52 WIB
loading...
Satgas Sebut Kasus Covid-19 Terus Menurun Selama Tiga Bulan Terakhir
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyebut kasus Covid-19 di Indonesia menurun selama tiga bulan terakhir. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan perkembangan Covid-19 di Indonesia sangat baik. Hal itu ditandai dengan penurunan kasus selama tiga bulan terakhir.

“Saat ini perkembangan Covid-19 di Indonesia dapat dikatakan sangat baik ditandai dengan penurunan kasus yang telah terjadi selama kurang lebih 3 bulan,” kata Wiku, Selasa (2/11/2021).

Tidak hanya itu, kata Wiku, penularan Covid-19 di Indonesia juga dikatakan rendah dengan rata-rata penambahan kasus harian di angka 700 kasus. “Dan kasus aktif yang hanya sebesar 0,29%,” paparnya.



Bahkan, kata Wiku, kesembuhan pasien Covid-19 pun sudah berada di angka 96,38%. “Hal ini terjadi di tengah aktivitas masyarakat yang mulai kembali berjalan, bahkan meliputi pelaksanaan kegiatan berskala nasional dan persiapan kegiatan berskala internasional,” katanya.

Hal inilah yang membuat penanganan Covid-19 di Tanah Air ini diakui dunia. Bahkan Centers for Disease Control menempatkan Indonesia sebagai negara dengan level 1 di tengah pengendalian Covid-19 yang terus membaik.



“Saya mengapresiasi seluruh lapisan masyarakat yang turut berkontribusi dalam pencapaian yang baik ini. Pencapaian ini diraih melalui upaya berlapis yang terus-menerus dan kontribusi semua pihak termasuk pembatasan mobilitas dan juga peningkatan cakupan vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan pada kegiatan masyarakat,” tambahnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2046 seconds (0.1#10.140)