Timsel KPU-Bawaslu Diagendakan Beraudiensi dengan Komisi II Hari Ini

Selasa, 02 November 2021 - 06:30 WIB
loading...
Timsel KPU-Bawaslu Diagendakan Beraudiensi dengan Komisi II Hari Ini
Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Luqman Hakim menyampaikan bahwa pada tanggal 22 Oktober 2021 kemarin, Tim Seleksi KPU-Bawaslu mengirimkan surat untuk audiensi dengan DPR. Foto/dpr.go.id
A A A
JAKARTA - Komisi II DPR RI akan menerima audiensi dari tim seleksi (Timsel) Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) periode 2022-2027 pada hari ini, Selasa (2/11/2021). Apa urgensi dari pertemuan tersebut?

Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Luqman Hakim menyampaikan bahwa pada tanggal 22 Oktober 2021 kemarin, Tim Seleksi KPU-Bawaslu mengirimkan surat untuk audiensi dengan DPR. Audiensi ini dimaksudkan untuk menyampaikan penjelasan mengenai tahapan dan jadwal seleksi calon anggota KPU dan Bawaslu RI.

"Besok akan diterima Komisi II," ujar Luqman saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Senin (1/11/2021) malam.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyampaikan bahwa pihaknya akan terlebih dahulu mendengarkan paparan yang disampaikan Timsel. Selebihnya, kata dia, Komisi II DPR akan mendorong agar seluruh tahapan seleksi dilakukan secara transparan dan memberi ruang seluas-luasnya bagi partisipasi publik.

"Kita ingin Timsel menghasilkan calon-calon anggota KPU dan Bawaslu RI yang kompeten, berintegritas dan profesional," ucap dia.

Berdasarkan agenda yang diterima MNC Portal Indonesia, rapat tersebut akan digelar sekitar pukul 10.00 WIB di ruang rapat Komisi II DPR, Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (2/11/2021).
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2212 seconds (0.1#10.140)