Pimpinan DPR Dapat Kabar Istana Kirim Surpres Calon Panglima TNI Hari Ini

Senin, 01 November 2021 - 08:44 WIB
loading...
Pimpinan DPR Dapat Kabar Istana Kirim Surpres Calon Panglima TNI Hari Ini
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengaku telah mendengar kabar dari Istana ihwal surat presiden (Surpres) Joko Widodo tentang calon Panglima TNI pengganti Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Foto/dpr.go.id
A A A
JAKARTA - Pimpinan DPR RI telah mendengar kabar dari Istana ihwal surat presiden (Surpres) Joko Widodo tentang calon Panglima TNI pengganti Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Diketahui, Marsekal Hadi akan memasuki masa pensiunnya pada awal bulan ini.

"Katanya sih tanggal 1 (November)," ujar Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Sabtu (30/10/2021).

Kendati demkian, Ketua Harian DPP Partai Gerindra itu tak menjawab apakah Supres tersebut akan dibacakan dalam Sidang Paripurna pembukaan masa sidang yang akan digelar pada hari ini. Sidang ini rencananya akan dipimpin oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Sebelumnya, Anggota Komisi I DPR Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Syaifullah Tamliha menduga Istana akan mengirimkan Surpres calon Panglima TNI pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto pada hari Senin pekan depan.

"Nama pastinya calon panglima TNI saya perkirakan pada hari Senin pekan depan," kata Tamliha kepada wartawan, Sabtu (30/1/2021).
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1831 seconds (0.1#10.140)