Tutup Mahasabha XII PHDI, Wapres Ma’ruf: Jaga Kerukunan Umat Beragama

Senin, 01 November 2021 - 05:37 WIB
loading...
Tutup Mahasabha XII PHDI, Wapres Ma’ruf: Jaga Kerukunan Umat Beragama
Wapres Republik Indonesia Maruf Amin menutup pelaksanaan Mahasabha XII PHDI yang digelar secara virtual pada Minggu 31 Oktober 2021. Foto: Ilustrasi/Istimewa
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia Maruf Amin menutup pelaksanaan Mahasabha XII Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) yang digelar secara virtual pada Minggu 31 Oktober 2021.

"Pelaksanaan Mahasabha XII, bertepatan dengan Peringatan Hari Sumpah Pemuda, diharapkan menjadi momen penting bagi kita untuk lebih menghayati urgensi kerukunan umat beragama," kata Maruf.

Menurut dia, keberagaman suku, ras, dan agama di Indonesia menjadi khazanah budaya serta kebanggaan bangsa. Tidak sedikit konflik yang kerap terjadi akibat keberagaman tersebut.

Untuk itu, perlu adanya upaya bersama dalam rangka menjaga kerukunan antar umat beragama dan suku bangsa. Mahasabha ini merupakan sabha tertinggi dari Parisada Hindu Dharma Indonesia.

Dalam kesempatan ini juga, Ma'ruf mengimbau agar PHDI dapat berpartisipasi dan bersinergi bersama pemerintah dalam membangun Indonesia melalui program-program kerja yang disusunnya.

“Agar PHDI terus berperan aktif untuk menyukseskan program-program pembangunan menuju Indonesia yang maju dan sejahtera,” ujar Maruf.

Dengan adanya penyelenggaraan Mahasabha XII ini, dia berharap, dapat meningkatkan keimanan bagi masyarakat Hindu Dharma dan memperkuat semangat kerukunan antarumat beragama.

“Penyelenggaraan Mahasabha XII ini diharapkan dapat memotivasi masyarakat Hindu Dharma Indonesia untuk terus meningkatkan keimanannya dan semangat kerukunan antar umat beragama,” ucapnya.



Selain mendorong untuk memperkokoh kerukunan antarumat beragama, Ma’ruf juga meminta agar PHDI tidak lengah dan tetap berpartisipasi dalam menjaga masyarakat dari ancaman Covid-19.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3655 seconds (0.1#10.140)