Ini Profil 2 Anak Prajurit KRI Nanggala-402 yang Berhasil Jadi Taruna AAL

Jum'at, 29 Oktober 2021 - 08:32 WIB
loading...
Ini Profil 2 Anak Prajurit KRI Nanggala-402 yang Berhasil Jadi Taruna AAL
Dua putra bangsa prajurit KRI Nanggala-402 bernama Sheeva Naufal Zidane dan Fakhrul Ruci, kini telah secara resmi menjadi taruna Akademi Angkatan Laut (AAL). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dua putra bangsa prajurit KRI Nanggala-402 bernama Sheeva Naufal Zidane dan Fakhrul Ruci, kini telah secara resmi menjadi taruna Akademi Angkatan Laut (AAL).



Berikut profil keduanya, pertama Sheeva Naufal Zidane yang berada di Pleton 1 Kompi A Batalyon Taruna 4 adalah putra dari pasangan Laksma TNI Anumerta Harry Setyawan dan Winny Waidayanti. Dia lahir di Surabaya 5 April 2003.

Menurut sang ibu, Winny, Sheeva yang merupakan alumni SMA Taruna Nala sejak dari kecil menang ingin menjadi tentara. Salah satu alasan yang memotivasi Sheeva karena ingin seperti sang ayah.

"Alhamdulillah sekarang sudah sampai wisuda. Mohon doanya semoga anak saya menjadi prajurit TNI yang amanah dan dijaga Allah SWT," ungkap Winny dalam keterangan tertulis Dispenal.

Sementara Fakhrul Ruci Rahmatullah Arsyad tergabung dalam Pleton 2 Kompi A Batalyon Taruna 1. Dia lahir di Surabaya 3 Juli 2000, putra dari pasangan Kapten TNI Laut Anumerta Anang Sutrianto dan Kasmaya.

Ruci adalah anak pertama dari dua bersaudara yang merupakan lulusan SMA Hang Tuah 1 Surabaya. Sang Ibu, Kasmaya berharap anaknya dapat menjadi pemimpin tangguh yang bisa mengabdi para negara sebagai penerus sang ayah.

"Saya berharap Fakhrul menjadi prajurit dan pemimpin yang tangguh dan berjasa mengabdikan dirinya untuk negara, nusa dan bangsa yang menjalani tugasnya dengan penuh amanah penerus ayahnya dengan penuh tabah sampai akhir," ucap Kasmaya.

Untuk diketahui, upacara wisuda Prajurit Bhayangkara Taruna (Prabhatar) dipimpin langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo selaku inspektur upacara (Irup). Turut dihadiri pula oleh KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, dan Wakil KSAD Letjen TNI Bakti Agus Fadjari.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1515 seconds (0.1#10.140)