Mengharukan, 2 Putra Kusuma Bangsa KRI Nanggala-402 Berhasil Menjadi Taruna AAL

Kamis, 28 Oktober 2021 - 22:21 WIB
Mengharukan, 2 Putra Kusuma Bangsa KRI Nanggala-402 Berhasil Menjadi Taruna AAL
Dua putra kusuma bangsa prajurit KRI Nanggala-402 bernama Sheeva Naufal Zidane dan Fakhrul Ruci berhasil menjadi Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dua putra kusuma bangsa prajurit KRI Nanggala-402 bernama Sheeva Naufal Zidane dan Fakhrul Ruci berhasil menjadi Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) .

Keduanya berhasil menyelesaikan pendidikan dasar integratif kemitraan Taruna Akademi TNI dan Akademi Kepolisian (Akpol) selama 3 bulan di Resimen Candradimuka Akademi TNI Magelang, Kamis, (28/10/2021).

Upacara wisuda Prajurit Bhayangkara Taruna (Prabhatar) yang terdiri dari Taruna Akmil, AAL dan AAU (Akademi TNI) serta Taruna Akpol ini dipimpin langsung Inspektur Upacara (Irup) Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Termasuk KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, dan Wakasad Letjen TNI Bakti Agus Fadjari, serta para petinggi TNI – Polri lainnya. Baca juga: Prabowo Beri Beasiswa Penuh Putra-putri Awak KRI Nanggala dari SD hingga PT

Prajurit Taruna (Pratar) Sheeva dan Fakhrul bersama 980 Calon Prajurit Bhayangkara Taruna (Caprabhatar) yang terdiri dari 779 Calon Prajurit Taruna (Capratar) Akademi TNI beserta 203 Calon Bhayangkara Taruna (Cabhatar) Akpol tersebut, telah melalui pendidikan dasar integratif kemitraan dimulai 3 Agustus - 28 Oktober 2021.



Sheeva Naufal Zidane yang berada di Pleton 1 Kompi A Batalyon Taruna 4 adalah putra dari pasangan Laksamana Pertama Anumerta Harry Setyawan dan Winny Waidayanti yang lahir di Surabaya 5 April 2003. Baca juga: Berlayar Perdana, 130 Taruna AAL Naiki KRI Dewaruci dan KRI Surabaya

Winny ibu dari Sheeva mengatakan, puteranya yang merupakan alumni SMA Taruna Nala sejak kecil memang ingin menjadi tentara dan termotivasi ingin menjadi taruna karena ayahnya. “Alhamdulillah sekarang sudah sampai wisuda Jurit, mohon doanya semoga anak saya menjadi prajurit TNI yang amanah dan dijaga Allah SWT,” ungkapnya penuh bangga.

Sementara itu, Fakhrul Ruci Rahmatullah Arsyad yang tergabung dalam Pleton 2 Kompi A Batalyon Taruna 1 merupakan putra dari pasangan Kapten Laut (T/Anumerta) Anang Sutrianto dan Kasmaya.

Fakhrul Ruci yang lahir di Surabaya 3 Juli 2000 adalah anak pertama dari dua bersaudara yang merupakan lulusan SMA Hang Tuah 1 Surabaya. “Saya berharap Fakhrul menjadi prajurit dan pemimpin yang tangguh dan berjasa mengabdikan dirinya untuk negara, nusa dan bangsa yang menjalani tugasnya dengan penuh amanah penerus ayahnya dengan penuh tabah sampai akhir,” kata ibunya Kasmaya.
(cip)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1613 seconds (10.101#12.26)