Prabowo Beri Beasiswa Penuh Putra-putri Awak KRI Nanggala dari SD hingga PT

Senin, 26 April 2021 - 20:51 WIB
loading...
Prabowo Beri Beasiswa Penuh Putra-putri Awak KRI Nanggala dari SD hingga PT
Menhan, Prabowo Subianto telah memberikan instruksi kepada pemangku kepentingan di lembaga pendidikan binaan Kemhan untuk memberikan beasiswa bagi para putra-putri awak dari Kapal Selam KRI Nanggala 402. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan ( Menhan), Prabowo Subianto telah memberikan instruksi kepada pemangku kepentingan di lembaga pendidikan binaan Kementerian Pertahanan (Kemhan) untuk memberikan beasiswa bagi para putra-putri awak dari Kapal Selam KRI Nanggala 402 . Adapun 53 awak KRI Nanggala telah gugur di Perairan Utara Bali.

"Saya telah menginstrusikan kepada Lembaga Pendidikan di bawah binaan Kementerian Pertahanan yaitu SMA Taruna Nusantara Magelang dan Universitas Pertahanan Republik Indonesia untuk mengalokasikan tempat bagi putra-putri ABK KRI Nanggala 402," tutur Prabowo dalam keterangan tertulisnya, Senin (26/4/2021).

Lebih lanjut dipaparkan Prabowo, putra-putri yang mengenyam pendidikan tingkat SMA akan diterima di SMA Taruna Nusantara Magelang. Menurutnya, hal itu tanpa dipungut biaya sepeser pun atau beasiswa penuh.

"Bagi yang akan masuk perguruan tinggi, akan diterima di Universitas Pertahanan Republik Indonesia juga dengan beasiswa penuh," tuturnya.

Bagi yang putra-putri yang masih mengeyam pendidikan di tingkatan SD serta SMP, kata Prabowo, turut akan diberikan beasiswa penuh. Menurut dia, pemberian beasiswa penuh di dua tingkatan itu akan diberikan melalui Yayasan Pengembangan Potensi Sumber Daya Pertahanan.

"Saat ini sedang disiapkan cabang pendidikan Taruna Nusantara di level SMP (berasrama)," ucapnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2101 seconds (0.1#10.140)