Sudi Silalahi di Mata SBY: Jujur, Baik, dan Banyak Jasa

Selasa, 26 Oktober 2021 - 15:17 WIB
loading...
Sudi Silalahi di Mata SBY: Jujur, Baik, dan Banyak Jasa
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyebut almarhum Sudi Silalahi sebagai sosok yang jujur dan baik. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) menyebut almarhum Sudi Silalahi sebagai sosok yang jujur dan baik. Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) periode 2009-2014 itu juga mempunyai banyak jasa.

"Jujur Baik, surga Insya Allah," kata SBY kepada keluarga almarhum Letjen TNI (Purn) Sudi Silalahi, Selasa (26/10/2021). "Orang baik banyak jasanya turut belasungkawa ya, yang tabah, yang terbaik di mata Allah," ucap SBY.

Prosesi pemakaman jenazah Sudi Silalahi di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, berlangsung sekitar 40 menit yang dimulai pukul 13.27 hingga 13.53 WIB. Pemakaman diiringi hujan lebat dan angin kencang.

Baca juga: Sudi Silalahi Tutup Usia, Gatot Nurmantyo Kenang Almarhum Suka Ingatkan Ibadah Solat

Tampak sejumlah tokoh-tokoh dan pelayat yang lainnya khusyuk walau sedang hujan lebat. Seperti Mahfud MD yang memimpin upacara. Mahfud MD diguyur hujan saat prosesi pemakaman tengah berlangsung. Hingga pukul 13.36 WIB di lokasi, hujan masih lebat sekali.

Selain SBY, Jusuf Kalla, dan Boediono, hadir pula tokoh penting lainnya seperti Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mantan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo.

Untuk diketahui, Sudi Silalahi meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Senin (25/10/2021) pukul 23.50 WIB. Almarhum meninggal karena sakit.

Baca juga: Peti Dibalut Bendera Merah Putih, Jenazah Sudi Silalahi Disalatkan di Masjid Babussalam
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1031 seconds (0.1#10.140)