Airlangga: Golkar Bukan Parpol Agama, Tapi Sangat Perhatikan Islam

Minggu, 24 Oktober 2021 - 13:25 WIB
loading...
Airlangga: Golkar Bukan Parpol Agama, Tapi Sangat Perhatikan Islam
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan, Golkar bukan partai politik agama namun sangat memperhatikan Islam. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menghadiri kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus meresmikan Masjid Ainul Hikmah. Kegiatan itu digelar Majelis Ahlul Hidayah di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Minggu (24/10/2021).

Dalam pidatonya, Airlangga mengatakan, meski Partai Golkar bukan partai politik (Parpol) yang agama, tapi partai sangat memperhatikan agama Islam. Salah satu buktinya dengan berdirinya masjid di kantor partai berlambang pohon beringin ini.

"Sekalipun Partai Golkar bukan partai agama, tapi sangat memperhatikan agama. salah satu bukti adalah Masjid Ainul Hikmah. Kalau saya boleh klaim mungkin satu-satunya partai politik di dunia yang punya masjid besar di kantornya," kata Airlangga di lokasi.
Menko Perekonomian ini menjelaskan, filosofi nama Ainul Hikmah ini adalah mata kebijaksanaan. Oleh sebab itu, dirinya berharap agar seluruh kebijakan yang lahir dari Partai Golkar akan membawa dampak positif bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Filosofi masjid ini adalah mata kebijaksanan. Sehingga kebijakan dari Partai Golkar, baik dari legislatif dan eksekutif harus bijaksana. Biasanya kalau orang bijaksana itu sudah penuh kematangan, kearifan dan kedewasaan," ujarnya.
Selain itu, masjid ini terdiri dari 44 pilar yang itu juga memiliki filosofi tersediri. Bila merujuk pada urutan Asmaul Husna, yaitu Al-Mujib dan artinya maha mengabulkan. "Dalam Asmaul Husna ke-44: Al-Mujib yang berarti yang maha mengabulkan. Kami berharap Allah mengabulkan harapan-harapan Partai Golkar," kata dia.

Dia berharap, dengan adanya kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan melantunkan sholawat dapat membawa keberkahan untuk Partai Golkar dan Indonesia. "Kami harap dengan sholawat Nabi Muhammad SAW kita berharap bisa mencontoh kehidupan Nabi Muhammad SAW yang penuh keteladanan. Beliau merupakan manusia yang sempurna dan seluruh kehidupan harus kita ikuti, sehingga membawa rahmat," ujarnya.

Tak hanya itu, dirinya juga berharap agar dengan terus memanjatkan syukur kepada Allah dan Nabi Muhammad SAW, pandemi Covid-19 yang sedang melanda Indonesia dapat segera berakhir. "Saya memohon doa kepada habaib dan ulama agar pandemi Covid-19 segera berakhir. kemarin bapak presiden minta partai pilitik berperan. Kita selalu berdoa agar pandemi diangkat dari muka bumi indonesia. Semoga Allah SWT memberikan keberkahan," katanya.

Terakhir, Airlangga meminta restu para habaib dan alim ulama di Tanah Air agar Partai Golkar dalam menyongsong agenda Pemilu dan Pilkada 2024 diberikan kesuksesan, sehingga bisa memenangkan pesta demokrasi tersebut. "Kami juga berharap semoga dalam hajatan Pemilu 2024 diberikan jalan dan kemenangan dalam Pileg, Pilpres dan Pilkada 2024," kata dia.

Pimpinan Majelis Ahbabul Musthafa-Solo Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaff yang juga hadir dalam acara itu memimpin langsung sholawat bersama ribuan kader dan syekher mania yang juga mengikuti secara virtual. Untuk diketahui, kegiatan ini juga dihadiri oleh Pengasuh Majelis Asmaul Husna Jakarta Habib Luthfi Bin Ahmad Alatas; Pimpinan Majelis Ahbabul Musthafa-Solo Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaff; Pengasuh Pondok Pesantren Tahfizh Daarul Quran Tangerang KH Yusuf Mansur dan Sekretaris Dewan Pertimbangan MUI Pusat KH Zulfa Mustafa.

Selanjutnya, Pimpinan Majelis Ahlul Hidayah KH Nusron Wahid; Menpora Zainuddin Amali; Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita; Sekjen Partai Golkar Lodewijk F. Paulus; dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia; Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8248 seconds (0.1#10.140)