Selamat Hari Santri! Bangga dan Gelar Webinar, Partai Perindo: Santri Totalitas Wujudkan Spirit Cinta Tanah Air

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 08:56 WIB
loading...
Selamat Hari Santri! Bangga dan Gelar Webinar, Partai Perindo: Santri Totalitas Wujudkan Spirit Cinta Tanah Air
Partai Perindo akan menggelar diskusi publik secara virtual dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2021, Jumat (22/10/2021) pukul 14.00 WIB. FOTO/PARTAI PERINDO
A A A
JAKARTA - Partai Perindo bangga santri di berbagai wilayah Indonesia menunjukkan totalitas dalam mewujudkan spirit cinta Tanah Air sebagai bagian dari iman. Ketua Bidang Keagamaan DPP Partai Perindo Abdul Khaliq Ahmad mengatakan makna peringatan Hari Santri Nasional 2021 yang mengambil tema "Santri Siaga Jiwa Raga" tentu dimaksudkan bahwa santri sebagai bagian integral dari masyarakat Indonesia yang tidak terpisahkan.

Artinya, santri harus mengabdi kepada bangsa dan negara ini secara total. "Selamat Hari Santri Nasional 2021. Santri totalitas sebagai perwujudan dari spirit hubbul wathan minal iman, cinta Tanah Air adalah sebagian dari iman," kata Khaliq di Jakarta, Kamis (21/10/2021).

Menurutnya, untaian kalimat dari Pendiri Nahdlatul Ulama (NU) Hadratus Syeikh KH Hasyim Asy'ari tersebut harus menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi para santri untuk ikut berperan aktif dalam proses pembangunan bangsa dan negara ini. Apalagi, seiring meningkatnya perkembangan teknologi informasi saat ini dan di masa yang akan datang, santri dituntut untuk menyesuaikan diri dengan kondisi yang ada.



"Oleh karena itu, kompetensi serta produktivitas santri dan pesantren harus semakin ditingkatkan seiring dengan dinamika perkembangan dan tantangan zaman," ucap Khaliq.

Menurutnya, saat ini keahlian di bidang keagamaan harus mampu diimbangi juga oleh santri dengan penguasaan di bidang lainnya yang menjadi kebutuhan masyarakat modern saat ini. Dengan begitu, para santri akan mampu memberikan kontribusi serta pengabdian secara maksimal bagi kemajuan bangsa dan negara, serta bersama-sama dengan elemen masyarakat lainnya membangun Indonesia.

"Teruslah belajar dan bekali diri dengan ilmu pengetahuan yang tinggi dan dasar keimanan yang kokoh, wahai santri Indonesia," ungkapnya.

Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2021, Partai Perindo menggelar diskusi publik secara virtual dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2021, hari ini, Jumat (22/10/2021) pukul 14.00. Webinar bertajuk "Peran Santri dan Pesantren dalam Pembangunan Ekonomi Nasional" tersebut ditargetkan dihadiri ribuan peserta. Acara ini akan dibuka oleh Wakil Ketua Umum Partai Perindo Syafril Nasution.

Adapun, pembicara dalam Webinar Partai Perindo tersebut, yaitu:
1. Ustaz Yusuf Mansur
2. DR. Jaenal Effendi – Kepala Badan Pengolaan Investasi dan Dana Sosial IPB/ Lembaga Perekonomian NU
3. Abdul Khaliq Ahmad -- Ketua DPP Partai Perindo Bidang Keagamaan.

Live Zoom Webinar dapat disaksikan melalui:
bit.ly/WebinarPerindoHariSantri

Acara ini juga disiarkan secara langsung melalui beberapa saluran sebagai berikut:
Okezone.com | Sindonews.com | iNews.id |
YouTube | dan Facebook Partai Perindo.

Untuk informasi dan registrasi keanggotaan Partai Perindo, kunjungi:
bit.ly/MemberPartaiPerindo di www.partaiperindo.com .

#PerindoUpdate #EventPartaiPerindo #HariSantriNasional #WebinarPartaiPerindo #AksiNyataPerindo #PartaiPerindo #Perindo #UntukIndonesiaSejahtera
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1252 seconds (0.1#10.140)