Target Menang Pilpres, Airlangga Kirim Sinyal ke Prabowo dan Puan

Kamis, 21 Oktober 2021 - 20:05 WIB
loading...
Target Menang Pilpres, Airlangga Kirim Sinyal ke Prabowo dan Puan
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menargetkan partainya menang Pilpres 2024. Hal itu disampaikannya saat HUT ke-57 Partai Golkar di Jakarta. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto menargetkan partainya menang di Pilpres 2024. Hal itu disampaikan Airlangga saat HUT ke-57 Partai Golkar di Jakarta, Rabu 10 Oktober 2021.



"Seorang Ketum partai memang harus membawa rasa optimisme bagi kadernya. Makna ucapan Airlangga, bahwa Golkar serius dalam soal pencapresan," kata Ujang, Kamis (21/10/2021).

"Jika Golkar mengusung Airlangga dan didukung partai koalisi lain, maka bisa saja akan bersaing dengan Prabowo, Anies, Ganjar dan lain lain," tambahnya.

Ujang mengatakan, sikap optimistis Airlangga itu juga untuk menyemangati para kader agar berjuang maksimal. Serta meningkatkan elektabilitas partai.

"Kelihatannya dia (Airlangga) optimistis akan maju. Artinya dia sudah siap berhadap-hadapan dengan capres lainnya. Soal kans menang, tergantung Golkar memainkan mesin politiknya," ucap Ujang.

Sebelumnya, Airlangga menargetkan partainya menang di Pilpres 2024. Meski belum dideklarasikan, Airlangga bakal diusung Golkar sebagai calon presiden pada 2024 karena kader terbaik saat ini.

"Untuk pemilihan presiden, minimal harus menang. Jadi maksimalnya silahkan dicari, tapi minimal harus capres kita menang," ucap Airlangga di sela acara HUT ke-57 Partai Golkar.

Airlangga juga menekankan target kemenangan pemilihan kepala daerah. Dia menyebut harus meraih minimal 60 persen kursi. Untuk itu Partai Golkar menargetkan kadernya minimal 20 persen harus menduduki parlemen Senayan pada pemilihan legislatif 2024.

"Oleh karena itu, saya mengajak kita semua untuk menyatukan tekad kita dan kita merapatkan barisan, kita mempunyai narasi satu, kita juga mempunyai usaha bersama untuk kemenangan Partai Golkar," ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)