Profil Afi Ahmad Ridlo, Santri yang Jadi Menag Sehari

Kamis, 21 Oktober 2021 - 17:32 WIB
loading...
Profil Afi Ahmad Ridlo, Santri yang Jadi Menag Sehari
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyematkan pin kepada Afi Ahmad Ridlo, disaksikan pejabat Eselon I Kemenag, Kamis (21/10/2021). Foto/Kemenag
A A A
JAKARTA - Afi Ahmad Ridlo , salah satu santri Pesantren Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo, Jawa Timur, terpilih menjadi Menteri Agama (Menag) sehari. Dia menggantikan Yaqut Cholil Qoumas dan berkantor pada Kamis (21/10/2021) ini.

Aktivitasnya dilakukan mulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB di Kantor Kemenag, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta.

Afi Ahmad Ridlo lahir di Lumajang, 26 Juni 2003. Santri kelas 12 MA ini berkiprah di sejumlah organisasi seperti Intelegent Student Organization (ISO). Dia juga Ketua MPK MA Nurul Jadid (2020-2021). Selain itu, Afi juga tercatat sebagai anggota IPNU (2020-2021)

Anak sulung dari tiga bersaudara ini tak punya makanan kesukaan yang khusus. Baginya, makanan itu yang penting hangat, enak, dan halal.

Afi memiliki hobi membaca buku-buku psikologi dan filsafat serta novel bernuansa roman. Olahraga favoritnya lari. Terakhir, pria ini memiliki moto 'Stay Alive'.



Diketahui, Menag Yaqut Cholil Qoumas hari ini 'menyerahkan' jabatannya kepada Afi Ahmad Ridlo. Santri Pondok Pesantren Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo, Jawa Timur itu menjalakan tugas sebagai menteri agama seharian ini.

Penyerahan jabatan ditandai dengan penyematan pin Menteri Agama dari Yaqut Cholil Qoumas kepada Afi Ahmad Ridlo, disaksikan pejabat eselon I Kemenag.

"Saya meminta seluruh jajaran pejabat eselon I dan ASN Kementerian Agama dapat membantu Afi yang akan menggantikan saya hari ini," kata Gus Yaqut seusai menyematkan pin Menteri Agama kepada Afi Ahmad Ridlo.

"Untuk Afi, hari ini saya 'serahkan' Kementerian Agama, seluruh yang ada di sini, ruangan Menteri Agama, silakan dipergunakan. Manfaatkan kesempatan di sini untuk memberikan kontribusi untuk umat. Laksanakan, dan amankan!" kata Gus Yaqut.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3393 seconds (0.1#10.140)