Jokowi Minta Daerah Bekerja Keras Capai Target 70% Warga Tervaksinasi di Akhir 2021

Kamis, 21 Oktober 2021 - 17:24 WIB
Jokowi Minta Daerah Bekerja Keras Capai Target 70% Warga Tervaksinasi di Akhir 2021
Presiden Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis (21/10/2021). FOTO/Tangkapan Layar Youtube Setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Jokowi menargetkan 70% warga Indonesia sudah ter vaksinasi pada akhir 2021. Presiden meminta kepada seluruh daerah untuk bekerja keras mencapai target tersebut.

"Akhir tahun ini, akhir Desember kita berharap 70% warga kita sudah tervaksin," kata Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (21/10/2021).

Saat ini capaian vaksinasi di Kalimantan Selatan tergolong masih rendah, yakni di kisaran 30%. "Tadi saya mendapatkan laporan dari gubernur Kalimantan Selatan bahwa di provinsi kabupaten/kota yang ada di Kalimantan Selatan baru mencapai 33%. Oleh sebab itu, ini perlu kerja keras. Saya minta seluruh kota dan kabupaten bekerja. Dandimnya, kapolresnya, kepala daerahnya semuanya bersama-sama kerja," katanya.

Baca juga: Perindo dan Dinkes Kabupaten Semarang Gelar Vaksinasi Massal di Mlilir

Jokowi meminta agar vaksin yang ada di setiap kabupaten/kota segera dihabiskan. Dia mengatakan jika stok vaksin habis segera menyampaikan kepada pemerintah pusat, sehingga nanti akan dikirim sesuai dengan kebutuhan masing-masing daerah.



"Untuk seluruh kabupaten/kota di Provinsi kalimantan Selatan, saya betul-betul minta agar pemerintah daerah dibantu oleh Polres, dibantu oleh Kodim untuk segera menyelesaikan mempercepat vaksinasinya. Sehingga target akhir tahun 70% itu bisa kita capai," katanya.

Baca juga: Ingin Pandemi Segera Jadi Endemi, Wapres Minta Percepat Vaksinasi
(abd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2175 seconds (11.210#12.26)