Ingin Pandemi Segera Jadi Endemi, Wapres Minta Percepat Vaksinasi

Kamis, 21 Oktober 2021 - 16:14 WIB
Ingin Pandemi Segera Jadi Endemi, Wapres Minta Percepat Vaksinasi
Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden ( Wapres ) Ma'ruf Amin meminta Forkopimda, perkuat koordinasi memasifkan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat. Hal ini dikatakan Wapres saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, Situbondo, Jawa Timur, Kamis (21/10/2021).

Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin Kunjungi Situbondo-Banyuwangi, Tinjau Vaksinasi hingga Orasi Ilmiah

"Saya minta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan seluruh unsur organisasi perangkat daerah, hingga satuan pemerintahan terus bergerak bersama," kata Wapres.

Baca juga: Wapres Sebut Salah Satu Cara Hilangkan Kemiskinan dengan Pemberdayaan Umat



"Dengan seluruh lapisan masyarakat dan swasta untuk selalu meningkatkan penerapan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi sebagai upaya menekan laju penyebaran Covid-19," tambahnya.

Wapres menyampaikan, salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mengakselerasi pemberian vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat dengan jemput bola.

Dengan demikian menurut Wapres, masyarakat yang memiliki keterbatasan pergerakan atau bertempat tinggal di wilayah yang jauh memiliki kesempatan yang sama untuk menerima vaksinasi.

"Untuk akselerasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19, diperlukan dukungan semua pihak agar terus aktif menyelenggarakan vaksinasi massal, melakukan jemput bola dengan antar jemput ke fasilitas kesehatan, atau door to door," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Wapres juga menguraikan bahwa vaksinasi menjadi salah satu faktor penentu ditetapkannya level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di suatu wilayah.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2327 seconds (11.252#12.26)