Bursa Capres 2024, Nama Rizal Ramli Perlu Dipertimbangkan Parpol

Rabu, 20 Oktober 2021 - 15:13 WIB
loading...
Bursa Capres 2024, Nama Rizal Ramli Perlu Dipertimbangkan Parpol
Rizal Ramli. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Nama tokoh nasional yang juga ekonom senior Rizal Ramli perlu dipertimbangkan partai politik jelang Pilpres 2024 . Pengalaman dan keberpihakan Rizal kepada rakyat merupakan nilai lebih yang patut jadi pertimbangan parpol.

"Kalau saya ketua umum parpol, saya akan lirik dia, bahkan saya akan keluarkan duit buat dia. Dia kan dikenal kerap membela petani, pedagang, rakyat kecil, dan bukan tokoh yang suka pencitraan," kata pengamat politik Jerry Massie kepada SINDOnews, Rabu (20/10/2021).

Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) ini kemudian membeberkan sejumlah kelebihan yang dimiliki Rizal Ramli . Menurutnya, Rizal sosok yang go international dan dikenal di luar negeri. Rizal Ramli juga pernah menjadi Anggota Tim Panel Ekonomi PBB.



"Rizal Ramli juga pernah tiga kali jadi menteri yakni Menko Ekuin, Menteri Keuangan, dan Menteri Maritim. Beliau menguasai persoalan BUMN, laut, ekonomi, fiskal, moneter, persoalan makro dan mikro. Saya percaya, kalau orang ngerti fiskal dan moneter, akan mampu urus ekonomi Indonesia," ujarnya yakin Rizal Ramli mampu membawa perubahan ke arah lebih baik.

Jerry menambahkan, tokoh kelahiran 10 Desember 1954 ini juga berprestasi. Rizal bukan orang yang masuk kategori besar mulut tanpa prestasi. "Kalau pemilih rasional membuka otak dan pikiran, mereka akan mengatakan tokoh seperti inilah yang dibutuhkan Indonesia," katanya.

Anehnya, kata Jerry, nama Rizal kerap tak muncul dalam survei sejumlah lembaga survei. Malah nama orang yang tak dikenal prestasinya muncul dalam hasil survei. "Nama nggak dikenal kok malah muncul," katanya heran.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1842 seconds (0.1#10.140)