Ziarah ke Makam Pahlawan, Airlangga Berikan Arahan Khusus ke Kader Partai Golkar

Selasa, 19 Oktober 2021 - 19:02 WIB
Ziarah ke Makam Pahlawan, Airlangga Berikan Arahan Khusus ke Kader Partai Golkar
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta kepada seluruh kader partai untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta kepada seluruh kader partai untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan.

Hal itu disampaikan Airlangga saat melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (19/10/2021).

Ziarah ini merupakan salah satu rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-57 Partai Golkar. Dalam ziarah tersebut, Airlangga mengingatkan masih banyak perjuangan para pendahulu yang belum selesai. Oleh karenanya, dia meminta kadernya untuk meneruskan perjuangan tersebut. Baca juga: Golkar Dinilai Lebih Modern dan Demokratis di Era Airlangga

"Di masa sekarang tentu kita harus merdeka dari kemiskinan, merdeka dari ketinggalan, dan agar kita menjadi Indonesia yang maju sejahtera dan makmur," kata Airlangga seusai pimpin upacara penghormatan para pahlawan.



Airlangga menegaskan beban perjuangan yang telah dilakukan para pahlawan pendahulu untuk terus dilanjutkan serta dijalankan oleh kader baik yang berada di pemerintah, DPR, hingga mereka yang menjadi kepala daerah. Apalagi, kata dia, Indonesia saat ini juga tengah dilanda pandemi Covid-19. Baca juga: Peringatan HUT ke-57 Golkar Diawali Ziarah ke TMP Kalibata

Sehingga, perjuangan ini tentunya akan semakin berat ke depannya. "Karena tentunya, situasi saat sekarang adalah situasi pandemi Covid-19, dan kita diharapkan juga bisa merdeka dari Covid dan melakukan pemulihan kehidupan masyarakat," ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian tersebut.

Tak hanya menggelar upacara penghormatan jasa para pahlawan, Airlangga bersama jajaran pengurus pusat juga turut melakukan kegiatan tabur bunga ke sejumlah tokoh. Mulai dari makam para pemimpin bangsa Indonesia seperti Presiden ketiga BJ. Habibie; ibu negara Presiden ketiga, Hasri Ainun Habibie; hingga deretan pahlawan revolusi.

Turut hadir mendampingi Airlangga di antaranya; Sekjen Lodewijk F. Paulus, Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, dan sejumlah petinggi Partai Golkar lainnya.
(cip)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2308 seconds (11.252#12.26)