Peringatan HUT ke-57 Golkar Diawali Ziarah ke TMP Kalibata

Senin, 18 Oktober 2021 - 14:10 WIB
loading...
Peringatan HUT ke-57 Golkar Diawali Ziarah ke TMP Kalibata
Ketua Penyelenggara HUT ke-57 Partai Golkar Jerry Sambuaga (kiri) menjelaskan acara HUT Partai Golkar akan diawali dengan berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan pada Selasa (19/10/2021). Foto/Felldy Utama/MPI
A A A
JAKARTA - Acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 Partai Golkar akan diawali dengan berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan pada Selasa (19/10/2021). Kegiatan itu dinilai penting dilakukan dalam rangka memberikan penghormatan kepada para pahlawan.

Selanjutnya pada 20 Oktober, Partai Golkar akan menggelar penandatanganan prasasti sebagai tanda peresmian gedung baru DPP Partai Golkar, masjid, hingga gedung bernamakan Akbar Tandjung . Pada hari yang sama, rangkaian acara lainnya yakni vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat melalui yellow klinik. Setelah itu, rangkaian puncak akan dilakukan pada 23 Oktober.

Namun, Ketua Penyelenggara HUT ke-57 Partai Golkar Jerry Sambuaga belum merinci detail perihal acara ini. “Dilakukan di hari berikutnya tanggal 23 Oktober. Ini merupakan rangkaian puncak HUT Golkar diadakan di sini penekanannya dalam hal ini dilakukan sesuai protokol kesehatan, jarak yang diatur dan juga sirkulasi udara terbuka dan kita atur berapa banyak orang yang hadir sesuai dengan peraturan,” ujarnya dalam jumpa pers di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (18/10/2021).

Baca juga: Golkar Nobar Final Piala Thomas, Airlangga Doakan Indonesia Juara

Jerry menyampaikan acara HUT ke-57 akan ditutup dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW pada 24 Oktober 2021. Dia menyebut nantinya akan banyak kejutan saat perayaan HUT ke-57.

"Mungkin itu salah satu kejutan yang belum bisa kita sampaikan. Intinya pilpres, pilkada, pileg itu kan agenda-agenda politik terdekat ke depan. Target pilkada di atas 60 persen, lalu pileg di atas 20 persen dan pilpres kita punya semangat untuk menang," katanya.



Adapun, tema yang bakal digagas dalam rangkaian HUT Partai Golkar itu adalah “Bersatu Kita Menang". Jerry Sambuaga menjelaskan tema itu berkaitan dengan upaya kader partai dalam menyongsong pesta demokrasi yang akan datang.

“Tema tersebut menggambarkan kesolidan dan kemantapan para kader kita seluruh di Indonesia, seluruh kader-kader Golkar memantapkan konsolidasi dalam rangka bersatu menang memenangkan agenda-agenda politik mulai pilkada, pileg, tentunya pilpres,” kata Jerry.
(rca)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2337 seconds (10.101#12.26)