Sejumlah Pembangunan Rampung, Jokowi Bilang Kemajuan Sudah Terwujud di Papua

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 14:50 WIB
Sejumlah Pembangunan Rampung, Jokowi Bilang Kemajuan Sudah Terwujud di Papua
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, kemajuan telah terhampar di setiap pojok Papua. Ditandai dengan telah selesainya pembangunan infrastruktur di sana. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengatakan, kemajuan telah terhampar di setiap pojok Papua. Ditandai dengan telah selesainya pembangunan infrastruktur di sana.

Baca juga: Soal Adaptasi Teknologi, Jokowi: Tidak Bisa Tidak Kita Ini Balapan

Jokowi diketahui memiliki program pembangunan Indonesiasentris yang tidak hanya berpusat di Pulau Jawa. Provinsi Papua maupun Papua Barat, menjadi perhatian khusus Kepala Negara terkait infrastruktur.

Baca juga: Jokowi Instruksikan Infrastruktur Kesehatan Harus Dibenahi Total



Sejumlah infrastruktur yang menandakan kemajuan Papua di antaranya Jembatan Youtefa yang terletak di Jayapura. Jokowi telah meresmikannya pada 2019. Kini jembatan tersebut menjadi landmark kota itu.

"Sejak dua tahun lalu, Jembatan Youtefa telah menjadi landmark Kota Jayapura, sekaligus simbol kemajuan pembangunan Tanah Papua," ujar Jokowi melalui akun Twitternya, Sabtu (16/10/2021).

Kekinian, Jokowi menyebut kemajuan telah terhampar di setiap pojok Papua. Setidaknya itu ditandai dengan telah diresmikannya Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw yang terletak di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura. Pos tersebut berbatasan langsung dengan negara tetangga Papua Nugini (PNG).

Jokowi telah meresmikan PLBN Sota di Kabupaten Merauke, Papua. Lalu kompleks Olahraga Papua Bangkit juga telah diresmikan, hingga Jalan Trans Papua. Kepala Negara berharap sejumlah infrastruktur yang telah dibangun ini bisa dimanfaatkan dengan baik sehingga bisa benar-benar memajukan Papua.

"Kini, kemajuan telah terhampar di setiap pojok Papua, dari bangunan PLBN Skouw dan Sota, kompleks olahraga Papua Bangkit, sampai Trans Papua," tutup Jokowi.
(maf)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1882 seconds (11.97#12.26)