KPK Amankan Sejumlah Uang dalam OTT Bupati Musi Banyuasin

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 07:12 WIB
loading...
KPK Amankan Sejumlah Uang dalam OTT Bupati Musi Banyuasin
Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengatakan, selain mengamankan beberapa orang, Satgas KPK juga menyita sejumlah uang dalam OTT Bupati Musi Banyuasin. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan menangkap Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Jumat, 15 Oktober 2021.

Dalam OTT tersebut, dikabarkan ada lebih dari lima orang yang diamankan. Tak hanya itu, tim juga mengamankan sejumlah uang yang diduga berkaitan dengan proyek pengadaan infrastruktur di Musi Banyuasin. "Iya kami mengamankan orang yang diduga terlibat dan sejumlah uang," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron saat dikonfirmasi, Sabtu (16/10/2021).
Saat ini, pihak-pihak yang diamankan masih dalam proses pemeriksaan intensif tim penyelidik KPK. Ghufron mengatakan tim penyelidik kemungkinan masih akan mengembangkan OTT di Musi Banyuasin ini, jika ditemukan bukti lainnya. "Semua masih proses penyelidikan yang bisa berkembang setelah kami kumpulkan bukti-bukti lainnya," ucapnya.

KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan dalam operasi senyap di Musi Banyuasin tersebut. Adapun, OTT yang dikabarkan menyeret Dodi Reza Alex Noerdin ini berkaitan dengan proyek pengadaan infrastruktur di Musi Banyuasin.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)