Tampil Perdana di Kanal Youtube, Novel Baswedan: Sudah Taliban Belum?

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 20:01 WIB
Tampil Perdana di Kanal Youtube, Novel Baswedan: Sudah Taliban Belum?
Bersama istri tercinta Rina Emilda, Novel Baswedan menjawab isu Taliban dalam tayangan perdana kanal youtubenya. Foto/youtube Novel Baswedan
A A A
JAKARTA - Mantan penyidik KPK Novel Baswedan kini punya aktivitas baru. Setelah diberhentikan, Novel mulai mengelola kanal youtube yang baru dibuatnya. Lewat youtube, Novel berharap tetap bisa membantu kampanye antikorupsi .

Dalam penampilan perdana sebagai ”youtuber”, Novel unjuk gigi bareng istri tercinta, Rina Emilda. ”Silakan mau tanya apa. Jangan yang sulit-sulit,” kata Novel kepada sang istri dalam video yang ditayangkan, Jumat (15/10/2021) sore.

Baca juga: Pasca Dipecat KPK, Novel Baswedan Sibukkan Diri Beri Pelatihan Daring

Tanpa basa-basi Emilda langsung menanyakan isu Taliban yang dilekatkan pada Novel, termasuk soal foto yang disebut sebagai bendera HTI di ruang kerjanya. Kenapa pula Novel tidak mau membalas komentar-komentar yang memojokannya?



Dengan santai Novel menjawab tidak ada gunanya membalas komentar dari orang-orang yang memang punya niat atau motif. ”Itu menghabiskan energi. Lebih baik energi kita disalurkan untuk hal lain yang lebih produktif dan bermanfaat,” ujar Novel.

Baca juga: Dipecat KPK, Novel Baswedan Buat Akun YouTube Bahas Masalah Korupsi

Tetapi Emilda seperti belum puas. ”Jadi bener nih isu-isu Taliban itu?” tanya Emilda. ”Taliban?” kata Novel yang segera menjentikkan jari.

Seketika penampilannya berubah. T-shirt hitam berkerah yang sebelumnya dikenakan Novel berganti jubah putih panjang. Kepala Novel yang sebelumnya tampak pelontos juga tertutup songkok warna hitam. ”Gimana? Sudah Taliban belum yang begini?” ujar Novel tertawa.
(muh)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1992 seconds (10.55#12.26)