Webinar DPP KNPI Diretas Hacker

Kamis, 14 Oktober 2021 - 21:49 WIB
Webinar DPP KNPI Diretas Hacker
Webinar yang diselenggarakan DPP KNPI bertajuk Konsolidasi Demokrasi Menuju Pemilu yang Berintegritas diretas hacker. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Webinar yang diselenggarakan Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI ) bertajuk 'Konsolidasi Demokrasi Menuju Pemilu yang Berintegritas' diretas hacker. Akibatnya, webinar tersebut menjadi terganggu. Panita pun langsung membuat link webinar yang baru.

"Webinar yang diselenggarakan DPP KNPI disusupi oleh hacker. Saat itu, webinar masih berjalan lancar ketika tiga narasumber sedang berbicara, yaitu Waketum Partai Gelora Fahri Hamzah, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ilham Saputra, dan anggota DPR Ahmad Doli Kurnia," kata Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama, Kamis (14/10/2021).

Namun, saat Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI Abhan, webinar tersebut mati. Akibatnya, narasumber tidak bisa menyampaikan bahan yang dibawanya.

Baca juga: DPP KNPI Apresiasi Langkah Kapolda Banten Minta Maaf ke Mahasiswa

"Saat Ketua Bawaslu berbicara, tiba-tiba webinar diretas dalam bentuk ada suara-suara dengan bahasa asing yang tidak kami mengerti maksudnya apa. Kami pun menyesalkan adanya oknum yang menyabotase webinar DPP KNPI. Kami berharap di kemudian hari tidak terjadi lagi. DPP KNPI juga meminta Cyber Crime Polda Metro menindak tegas para hacker yang meresahkan masyarakat," katanya.

Baca juga: Pandemi Covid-19, KNPI Salurkan Bantuan untuk Pemuda Panca Marga

(abd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1667 seconds (10.55#12.26)