Jadi Ketua Dewan Pengarah BRIN, Megawati Diharap Beri Arahan yang Produktif

Rabu, 13 Oktober 2021 - 15:36 WIB
loading...
Jadi Ketua Dewan Pengarah BRIN, Megawati Diharap Beri Arahan yang Produktif
Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eddy Soeparno memiliki harapan yang tinggi, atas dilantiknya Dewan Pengarah BRIN. Foto/Sutikno/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eddy Soeparno memiliki harapan yang tinggi atas dilantiknya Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional ( BRIN ). Di mana, Presiden kelima RI, Megawati Soekarnoputri didapuk sebagai ketuanya.



Eddy berpandangan, masukan-masukan itu penting agar BRIN dapat mengembangkan dan mempercepat proses riset dan inovasi nasional ke depannya. Menurut dia, bagaimana pun juga sebuah bangsa tidak akan bisa melakukan lompatan besar jika tidak didukung oleh riset dan inovasi.

"dan kita sudah bertekad untuk meningkatkan sumber daya manusia Indonesia ke depannya dan itu menurut saya bisa dilakukan melalui dukungan riset dan inovasi," ujarnya.

Saat disinggung soal sektor mana saja yang perlu menjadi perhatian BRIN, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN itu menilai, riset dan inovasi perlu dilakukan di sektor yang sangat menyentuh masyarakat luas.

"Misalnya pangan, terus kemudian teknologi IT yang sekarang sudah menjadi kebutuhan sehari-hari, kesehatan, dan tentu kita juga ingin riset dan inovasi itu mendukung produksi dalam negeri sehingga kita mensubstitusi impor," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini melantik jajaran Dewan Pengarah BRIN. Pengangkatan Dewan Pengarah BRIN ini didasarkan pada Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 45/2021.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8198 seconds (0.1#10.140)