Gerindra Kembali Usung Prabowo Jadi Capres, Sufmi Sebut Masih Sebatas Usulan

Senin, 11 Oktober 2021 - 14:21 WIB
Gerindra Kembali Usung Prabowo Jadi Capres, Sufmi Sebut Masih Sebatas Usulan
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa pencapresan Prabowo Subianto merupakan usulan kader yang saat ini masih ditampung DPP. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Gerindra enggan membahas koalisi dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Pencalonan kembali Prabowo Subianto sebagai calon presiden baru sebatas usulan kader dan masih ditampung oleh DPP.

"Kalau kita bicara soal koalisi masih terlalu jauh," kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (11/10/2021).

Wakil Ketua DPR itu mengakui dalam acara konsolidasi partai di beberapa daerah, mulai banyak para pengurus dan kader meminta Prabowo untuk maju sebagai capres yang diusung Partai Gerindra. Namun, sampai saat ini apa yang disampaikan para kader itu baru ditampung terlebih dahulu.

Baca juga: Soal Pencapresan, Prabowo Diyakini Dengarkan Suara Kader Gerindra

"Karena untuk menyatakan bahwa seseorang menjadi calon presiden dari Partai Gerindra, termasuk Pak Prabowo ada forum yang akan diadakan untuk itu," ujarnya.

Di samping itu, Dasco mengatakan, Partai Gerindra juga masih menunggu kepastian apakah Prabowo Subianto bersedia dicalonkan kembali menjadi presiden atau tidak. Dia mengaku mendengar langsung dari Prabowo jika dirinya ingin fokus kerja dalam membantu presiden Jokowi di bidang pertahanan.

"Oleh karena itu teman-teman, mohon bersabar sedikit nanti ada waktunya kita dari Partai Gerindra akan mengeluarkan pernyataan-pernyataan resmi mengenai calon presiden yang akan diusung oleh Partai Gerindra," katanya.



Baca juga: Prabowo Dicalonkan Lagi di Pilpres 2024, Bagaimana Peluang Menangnya?
(abd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2090 seconds (11.210#12.26)