Klaim Miliki Lebih dari 1.000 Anggota, Partai Ummat Yakin Lulus Verifikasi KPU

Minggu, 10 Oktober 2021 - 06:57 WIB
loading...
Klaim Miliki Lebih dari 1.000 Anggota, Partai Ummat Yakin Lulus Verifikasi KPU
Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmat. FOTO/MPI/DIMAS CHOIRUL
A A A
JAKARTA - Partai Ummat saat ini fokus merampungkan tanda keanggotaan partai sebagai syarat lulus verifikasi KPU . Partai yang didirikan Amien Rais ini mengklaim telah melampaui target keanggotaan sebagai syarat parpol mengikuti pemilu.

"Sekarang kita persiapan itu (verifikasi KPU) target kita semoga nanti Desember Januari (2021) itu target minimal anggota di setiap DPD itu terpenuhi. Kan 1/1.000 (dari jumlah penduduk) atau 1.000 (orang). Kita insyaAllah Partai Ummat itu 1,5 kali PKPU. Harapannya nanti ada spare," kata Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmat kepada wartawan, Sabtu (9/10/2021).

Partai besutan Amien Rais tersebut dalam satu bulan ini tengah membentuk Koordinator Wilayah (Korwil) di 5 klaster. "Dalam satu bulan insya Allah kita nanti akan mendengar data-data itu dari wilayah. Kalau selentingan baru 1 atau 2 DPD itu, alhamdulilah sudah ada yang mencapai target dan seterusnya," katanya.

Baca juga: Bidik Generasi Muda, Partai Ummat Pede Targetkan 5 Besar Pemilu 2024

Ridho optimistis partainya dapat lulus verifikasi KPU. "Jadi insya Allah kami yakin," katanya.

Menurut Ridho, bila nanti partainya lolos, ia akan menargetkan posisi lima besar dalam Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada 2024 mendatang. Untuk mencapai target tersebut, Ridho mengaku pihaknya akan membidik generasi milenial dan generasi Z yang berusia 17-40 tahun.

Salah satu caranya yakni mengakomodasi minat dan visi politiik para generasi milenial dan generasi Z. "Tapi yang belum digarap justru yang 53-60 persen itu. Jadi narasi kami menyesuaikan itu. Jadi kami politik dua dimensi jadi maintanance yang sudah loyalis kemudian juga menggarap lahan baru tadi yang banyak generasi muda, generasi Z dan generasi milenial," katanya.

Baca juga: Eks Ketua DPP PAN Pimpin Permata Ummat, Sayap Perempuan Partai Ummat
(abd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2610 seconds (10.177#12.26)