Eks Ketua DPP PAN Pimpin Permata Ummat, Sayap Perempuan Partai Ummat

Sabtu, 09 Oktober 2021 - 17:24 WIB
Eks Ketua DPP PAN Pimpin Permata Ummat, Sayap Perempuan Partai Ummat
Eks Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Euis Fety Fatayaty resmi memimpin Perempuan Utama Ummat (Permata Ummat). Permata Ummat merupakan organisasi sayap Partai Ummat. Foto/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Eks Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Euis Fety Fatayaty resmi memimpin Perempuan Utama Ummat ( Permata Ummat ). Permata Ummat merupakan sayap perempuan Partai Ummat .

Deklarasi Permata Ummat digelar di Kantor DPP Partai Ummat, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (9/10/2021). "Untuk menyatukan perempuan-perempuan yang peduli bangsa dan negeri ini maka pada hari ini Sabtu 9 Oktober 2021 bertepatan dengan 2 Rabiul awal 1443 H, kami mendeklarasikan Permata Ummat yang selanjutnya disebut Permata Ummat. Allahu Akbar!” ucap Ketua Umum Permata Ummat Euis Fety Fatayaty.

Euis mengatakan, Permata Ummat akan menjadi sayap organisasi Partai Ummat besutan Amien Rais. Organisasi akan memperluas jaringan dan menambah konstituen Partai Ummat. "Semoga Allah SWT yang Maha Pengasih dan Penyayang mencurahkan rahmat dan ridhonya untuk Permata Ummat,” sambung Euis.

Deklarasi tersebut juga dihadiri oleh Ketua Umum DPP Partai Ummat Ridho Rahmadi. Ridho menyampaikan selamat atas terbentuknya Permata Ummat yang ditargetkan menjadi pilar untuk membesarkan Partai Ummat.



Baca juga: Amien Rais Akan Hadiri Deklarasi Permata Ummat

"Semoga Permata Ummat menjadi pilar dan kekuatan baru, satu daya dorong baru untuk kapal besar Partai Ummat dalam mengarungi perjuangan kita kedepan khususnya perjuangan untuk perempuan,” ujar Ridho.

Sementara, Pendiri Partai Ummat Amien Rais mengatakan berharap Permata Ummat akan mampu berkiprah pada masyarakat luas. Dalam pesannya, Amien Rais menyampaikan agar tidak merasa rendah diri dan kalah pamor atau merasa kalah intelektual.

"Jadi dikatakan seorang ibu adalah membangun peradaban. Jadi terakhir saya sampaikan kalau kita mau berjaya dalam perjuangan, kita jangan memihak konglomerat, jangan memihak korporat, jangan memihak oligarki yang gendeng itu, jangan,” tutur Amien Rais

Deklarasi tersebut kemudian ditandai dengan pemberian bendera Pataka bersimbol Partai Ummat oleh Ketua Umum DPP Partai Ummat Ridho Rahmadi kepada Ketua Umum Permata Ummat Euis Fety Fatayaty. Acara ditutup dengan pemukulan beduk sebanyak 11 kali oleh pendiri Partai Ummat Amien Rais.
(zik)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1582 seconds (10.55#12.26)