Tentukan Jadwal Pemilu 2024, DPR Tegaskan Hindari Voting

Jum'at, 08 Oktober 2021 - 15:03 WIB
loading...
Tentukan Jadwal Pemilu 2024, DPR Tegaskan Hindari Voting
Ketua Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia Tandjung menyatakan, DPR tak ingin menggunakan voting suara fraksi partai politik dalam menentukan jadwal Pemilu 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia Tandjung menyatakan, DPR tak ingin menggunakan mekanisme voting suara fraksi partai politik dalam menentukan jadwal pelaksanaan Pemilihan Umum ( Pemilu ) 2024 .



Oleh karenanya, politikus Golkar itu menyatakan, Komisi II bersepakat karena Pemilu ini merupakan hajatan semua pihak dan yang akan menentukan nasib 5 tahun ke depan, maka penentuan jadwal Pemilu tak dipaksa ke mekanisme voting.

"Kita sebisa mungkin ambil konsep dan desain yang betul-betul berdasarkan konsesus kita semua. Bukan karena menang-menangan," ujar dia.

Hal itulah kenapa dasarnya Komisi II tidak mengambil keputusan tanggal 6 Oktober kemarin, karena ada perbedaan pandangan dan dirasa waktu masih cukup untuk dilakukan pembahasan.

"Jadi masih ada waktu. Kami berkomitmen mudah-mudahan di masa sidang berikutnya di November. Kami merencanakan rapat kerja pertama komisi II dengan Mendagri KPU Bawaslu DKPP akan menindaklanjuti agenda yang kemarin kita tunda," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2571 seconds (0.1#10.140)