Meningkatnya Elektabilitas Perindo Dinilai Hasil Kerja Nyata Kadernya

Kamis, 07 Oktober 2021 - 18:17 WIB
loading...
Meningkatnya Elektabilitas Perindo Dinilai Hasil Kerja Nyata Kadernya
Meningkatnya elektabilitas Partai Perindo dinilai sebagai hasil dari kerja nyata para kadernya dalam menyentuh akar persoalan rakyat. Foto: Dok.MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
JAKARTA - Meningkatnya elektabilitas Partai Perindo dinilai sebagai hasil dari kerja nyata para kadernya dalam menyentuh akar persoalan rakyat. Meningkatnya elektabilitas Partai Perindo itu tergambar dalam survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC).

Dalam survei itu, elektabilitas Partai Perindo menyalip dua parpol yang kini berada di parlemen, PPP dan PAN. “Bisa jadi kerja nyata yang dilakukan kader Partai Perindo menyentuh akar persoalan rakyat," ujar Pengamat Politik dan Direktur Eksekutif Sudut Demokrasi Research and Analysis (Sudra) Fadhli Harahab saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Kamis (7/10/2021).

Selain itu, Fadhli juga menilai Partai Perindo secara struktur politik bekerja dengan baik dalam menyampaikan visi misinya kepada masyarakat. Dia menambahkan, hasil survei yang menunjukkan elektabilitas Partai Perindo semakin membaik ini tidak terlepas dari peran media. "Saya kira peran media khususnya MNC punya peran strategis dalam mendongkrak elektabilitas partai," ujarnya.



Di sisi lain, kata dia, semua parpol memiliki kans yang sama dalam ajang Pemilu 2024. Sehingga, tinggal bagaimana setiap parpol memaksimal kerja nyatanya. "Partai Perindo sudah memiliki modal bagus dengan elektabilitas yang terus menanjak naik. Apalagi kalau sudah melewati Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN)," kata Fadhli.

Diberitakan sebelumnya, elektabilitas Partai Perindo dalam survei SRMC itu adalah 2,6%. Elektabilitas partai besutan Hary Tanoesoedibjo (HT) ini menyalip dua parpol yang kini berada di parlemen. Dua parpol yang dimaksud adalah PPP dengan elektabilitas sebesar 2,3% dan PAN sebesar 1,4%.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1163 seconds (0.1#10.140)