Respons Survei SMRC, Golkar dan Airlangga Kian Optimistis Hadapi Pilpres

Kamis, 07 Oktober 2021 - 18:02 WIB
Respons Survei SMRC, Golkar dan Airlangga Kian Optimistis Hadapi Pilpres
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurul Arifin mengapresiasi survei terkini SMRC. Menyusul elektabilitas Golkar yang meningkat signifikan, yaitu dari 8,4%. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurul Arifin mengapresiasi survei terkini SMRC. Dalam survei tersebut, elektabilitas Golkar meningkat signifikan, yaitu dari 8,4 persen pada Maret 2021, menjadi 11,3 persen pada September 2021.

Baca juga: Tanggal Pemilu 2024 Deadlock, Golkar Tepis Ada Upaya Perpanjang Masa Jabatan Presiden

Nurul menyatakan, Golkar kian optimistis menghadapi Pilpres 2024. Masih ada waktu untuk terus meningkatkan elektabilitas partai maupun popularitas Airlangga Hartarto, Ketua Umum Golkar yang sudah diputuskan menjadi calon tunggal dari partai beringin sebagai capres 2024.

Baca juga: Victor Garansi Golkar Toraja Sapu Bersih Kemenangan di 2024



Mulai awal 2022, Partai Golkar akan memaksimalkan perjuangan untuk menaikkan elektabilitas dan popularitas partai dan Airlangga Hartarto di seluruh pelosok Tanah Air.

"Saat ini baru sosialisasi kerja-kerja beliau, selain itu billboard dan media luar ruang lainnya. Mulai awal tahun depan akan lebih dioptimalkan, mesin partai di pusat, provinsi dan daerah-daerah akan lebih bekerja maksimal," tutur Nurul Arifin menanggapi hasil survei SMRC, Kamis (7/10/2021).

Airlangga Hartarto, kata anggota Komisi I DPR RI ini, sudah diputuskan sebagai capres Partai Golkar melalui Munas Golkar yang kemudian diperkuat saat Rapimnas Golkar. "Dukungan partai sangat solid," ungkap Nurul Arifin.

"Temuan-temuan SMRC tentunya sangat berguna untuk evaluasi kami, hasil survei ini akan menjadi pemicu kami untuk konsisten bekerja," sambungnya.

Tentunya kata Nurul, akan lebih baik jika SMRC bisa memberikan indikator-indikator apa yang membuat elektabilitas partai naik. "Namun, satu hal yang pasti, kami tetap optimistis. Soliditas partai terbangun sangat kuat di tengah terpaan berbagai kasus," ucap Waketum Partai Golkar ini.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1523 seconds (10.177#12.26)