Seusai Bertemu Jokowi, Said Aqil Nyatakan Siap ke Bursa Ketum PBNU

Rabu, 06 Oktober 2021 - 13:02 WIB
loading...
Seusai Bertemu Jokowi, Said Aqil Nyatakan Siap ke Bursa Ketum PBNU
Ketum PBNU KH Said Aqil Siradj menyatakan siap kembali maju ke bursa pemilihan ketum PBNU dalam Muktamar NU pada Desember nanti. Foto/dok.SIINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PBNU Said Aqil Siradj menyatakan siap maju pada bursa pencalonan ketum PBNU pada Muktamar ke-34 mendatang. Seperti diketahui, Muktamar NU akan digelar pada 23-25 Desember tahun ini.

“Siap maju, kenapa enggak siap,” katanya seusai bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (6/10/2021).

Dia mengatakan bahwa saat ini memang belum mendeklarasikan diri tapi permintaan untuk maju kembali sebagai ketum PBNU sudah banyak.



“Kalau banyak permintaan ya saya siap dong. Kader harus siap kalau banyak permintaan. Walaupun sampai saat ini saya belum deklarasi secara resmi, tetapi permintaan sudah sangat banyak,” tuturnya.

Meski begitu dia menegaskan bahwa pertemuannya dengan Presiden Jokowi tidak membahas terkait bursa ketum PBNU. Dia hanya meminta dukungan Presiden Jokowi terkait penyelenggaraan muktamar saja.

“Dengan presiden hanya masalah penyelenggaraan muktamar sukses berhasil mohon dukungan. Bukan dukungan calon, dukungan muktamar agar lancar,” ungkapnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)