HUT ke-76 TNI, Legislator Golkar Beri Catatan Begini

Selasa, 05 Oktober 2021 - 14:36 WIB
loading...
HUT ke-76 TNI, Legislator Golkar Beri Catatan Begini
Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Golkar Dave Laksono menilai masih banyak alutsista TNI yang perlu diperbaiki seperti pesawat dan kapal laut. Foto/dpr.go.id
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Golkar Dave Laksono menilai masih banyak alutsista TNI yang perlu diperbaiki seperti pesawat dan kapal laut. Jumlahnya pun dinilai perlu ditambah. Kemudian, pemeliharaan dan perawatannya harus rutin.

"Sehingga mampu menangkis segala ancaman musuh dan serangan dari terdekat maupun terjauh itu memiliki kemampuan tempur yang jauh melebihi dimiliki Indonesia. Apabila saat diperlukan pengerahan alat tempur, maka semua persenjataan siap mendukung personel dalam menjaga kedaulatan NKRI," kata Dave Laksono ketika dikonfirmasi, Selasa (5/10/2021).

Di usia ke-76 tahun, dia menilai persenjataan dan sumber daya manusia TNI sangat penting dalam menghadapi ancaman perang siber maupun konvensional. "Jadi bila melihat dengan kondisi alutsista yang dimiliki TNI saat ini banyak sudah dimodernisasi, diperbarui, dan di-upgrade," ujar politikus Partai Golkar ini.



Selain itu, dia mengungkapkan peringkat kekuatan militer Indonesia masih di bawah India dan Pakistan versi Global Fire Power (GFP). "Tapi kita mesti melihat kebutuhan akan peralatan tersebut, kita harus melihat kesigapan peralatan tersebut dibutuhkan maka prajurit kita dapat menggunakan peralatan tercanggih untuk mempertahankan kedaulatan Indonesia," ujarnya.

Dia berharap agar TNI terus melakukan reformasi internal, selalu meningkatkan moralitas, dan kemampuan tempur prajurit. “Dan bisa menjaga kedaulatan wilayah Indonesia dari ancaman baik dalam negeri maupun luar negeri," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2617 seconds (0.1#10.140)