Mahfud MD: Kompolnas Seyogyanya Dukung Penuh Program Kapolri

Selasa, 05 Oktober 2021 - 03:27 WIB
loading...
Mahfud MD: Kompolnas Seyogyanya Dukung Penuh Program Kapolri
Menko Polhukam Mahfud MD. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi Kepolisian Nasional ( Kompolnas ) diminta membantu berikan penguatan terhadap program Kapolri . Hal ini dikatakan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.



"Kompolnas seyogyanya memberikan dukungan penuh kepada Kapolri beserta jajarannya yang telah dengan serius membangun program-program unggulan dan strategis," kata Mahfud dalam keterangannya berbentuk video, Senin (4/10/2021).

Di mana kata Mahfud MD, program-program itu sudah mulai direalisasikan satu per satu. Gagasan Polri yang Presisi tidak lain untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri yang sebelumnya sempat memudar.

Mahfud menyebut, sebelumnya stigma negatif yang dijatuhkan kepada Polri yang menjadi konsumsi publik. Kemudian ramai diperbincangkan seperti berkaitan dengan terjadinya tindakan represif oleh pihak Kepolisian dalam menangani kasus.

"Sehingga citra Kepolisian sempat memudar, itulah masa lalu kita," ujarnya.

Oleh karena itu, Mahfud MD memandang, sebagai bagian dari masyarakat, Polri sudah seharusnya menjadi wadah pengayom yang memberikan rasa aman tanpa harus menimbulkan stigma negatif.

"Dengan begitu pula akan memengaruhi kerja sama antara Polri dan masyarakat yang seharusnya dilakukan di dalam penegakan hukum dan keadilan," jelasnya.

"Di sinilah, Kompolnas bisa memberi penguatan, bisa mengambil posisi untuk membantu Polri sebagai institusi pada implementasi Presisi Polri tersebut," tutup mantan Ketua MK tersebut.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1789 seconds (0.1#10.140)