PPKM Level 1, Pemerintah Uji Coba New Normal di Kota Blitar

Senin, 04 Oktober 2021 - 16:47 WIB
loading...
PPKM Level 1, Pemerintah Uji Coba New Normal di Kota Blitar
Menkot Marinvest Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan pemerintah akan melakukan uji coba new normal di Kota Blitar, Jawa Timur. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marinvest) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan pemerintah akan melakukan uji coba new normal di Kota Blitar , Jawa Timur. Daerah ini telah dinyatakan masuk kategori PPKM level 1 .

Menurut Luhut, implementasi uji coba PPKM level 1 diberlakukan karena telah memenuhi syarat indikator WHO dan target vaksinasi sebesar 70% dan dosis 1 lansia sebesar 60%.

"Penerapan PPKM level 1 akan mendekati aktivitas kehidupan masyarakat yang normal, untuk menyeimbangkan tersebut tindakan surveilance, testing, tracing dan meningkatkan disiplin protokol kesehatan," kata Luhut dalam konferensi pers secara virtual, Senin (4/10/2021).

Baca juga: 3 Bus Sekolah Kota Blitar Disulap Jadi Gerai Vaksin Keliling

Luhut mengatakan pemerintah telah membentuk task force untuk memonitor pelaksanaan PPKM level 1 di Blitar. Task force terdiri dari pakar dan ahli di bidangnya. Mereka nanti tinggal berapa waktu di Blitar untuk monitor.

"Kalau ini nanti berhasil kita akan kembangkan ke kota-kota yang dapat masuk ke level 1," katanya.

Pemerintah, kata Luhut, akan melakukan pengawasan ketat dengan memonitor seluruh kegiatan aktivitas masyarakat di wilayah Kota Blitar.

Baca juga: Pemakaman Korban COVID-19 Longsor, 25 Jasad Dipindah ke Makam Lain

"Agar dapat kita merespons bila ada hal-hal yang dianggap menjadi darurat sehingga tidak menjadi berkembang menjadi liar," kata.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3403 seconds (0.1#10.140)