Ulama Kharismatik NTB Ingin KH. Said Aqil Siradj Pimpin NU Kembali

Minggu, 03 Oktober 2021 - 06:48 WIB
loading...
Ulama Kharismatik NTB Ingin KH. Said Aqil Siradj Pimpin NU Kembali
Ulama kharismatik TGH. L. Turmudzi Badaruddin merestui KH. Said Aqil Siradj memimpin kembali Nahdlatul Ulama. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ulama kharismatik TGH. L. Turmudzi Badaruddin secara langsung mendorong KH. Said Aqil Siradj untuk memimpin kembali Nahdlatul Ulama (NU). Hal itu disampaikan secara langsung saat acara silaturahmi di Pesantren Qomarul Huda, Lombok, NTB pada Sabtu 2 Oktober 2021.

Dalam silaturahmi tersebut, Tuan Guru Bagu panggilan akrab TGH. L. Turmudzi Badaruddin mengatakan, NU masih membutuhkan figur pemimpin yang memiliki kapasitas keilmuan dan kepemimpinan yang mumpuni. Dua kriteria tersebut ada pada sosok KH. Said Aqil Siradj.

”Dari aspek keilmuan, KH. Said Aqil Siradj merupakan sosok alim dan sekaligus akademisi. Beliau guru besar di bidang Tasawuf. Karya-karya beliau membuktikan bahwa kualitas kealimannya yang luar biasa,” ucapnya.

Dari sisi kepemimpinan, kata dia, KH. Said Aqil Siradj terbukti membawa NU disegani di kancah dunia. Beberapa kali beliau dinobatkan sebagai salah satu tokoh muslim paling berpengaruh di dunia. Selain itu, Kiai Said juga mampu membawa NU berkiprah di kancah internasional melalui diaspora NU dan PCINU sedunia.

”Selain itu, kepemimpinan KH. Said Aqil Siradj juga terlihat dari komitmennya memajukan pendidikan di lingkungan NU. Berdirinya sejumlah Universitas NU menjadi bukti nyata buah kepemimpinannya,” ucapnya.

Selain menghadiri silaturahmi, KH. Said Aqil Siradj di NTB juga melaksanakan sejumlah agenda antara lain meninjau vaksinasi di Narmada, Lombok Barat bersama Kapolda NTB Jenderal Pol. Muhammad Iqbal, membuka madrasah kader NU PWNU NTB dan pengajian unum dalam rangka haul TG Taqiudin di Lombok Tengah.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1394 seconds (0.1#10.140)