Salim Segaf - Ridwan Kamil Perlu Bangun Kekuatan Politik

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 07:09 WIB
loading...
Salim Segaf - Ridwan Kamil Perlu Bangun Kekuatan Politik
Salim Segaf Al Jufri dan Ridwan Kamil dinilai perlu membangun kekuatan politik yang bisa menjangkau lebih banyak elemen masyarakat Indonesia. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al Jufri dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dinilai perlu membangun kekuatan politik yang bisa menjangkau lebih banyak elemen masyarakat Indonesia. Hal itu jika keduanya serius ingin maju menjadi kandidat Pilpres 2024 .

“Mereka harus membangun proxy kekuatan politik yang bisa menjangkau lebih banyak elemen masyarakat Indonesia,” ujar Direktur Eksekutif Indostrategic Khoirul Umam kepada SINDOnews, Jumat (1/10/2021).

Menurut Umam, Ridwan Kamil dan Salim akan kesulitan jika berada dalam satu gerbong koalisi pasangan capres-cawapres. “Karena basis pemilih loyal mereka hanya kuat di Jawa Barat dan Banten,” katanya.

Diketahui, Salim Segaf Al Jufri bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi Karawang, Jawa Barat, Selasa (28/9/2021). Di Karawang, Salim dan Ridwan Kamil melakukan panen raya.



Umam menilai tingkat elektabilitas Ridwan Kamil dan Salim masih tanggung. Menurut dia, Salim dan Ridwan Kamil mencoba membuat panggung dengan melakukan panen raya di Karawang itu untuk mengatrol elektabilitas masing-masing.

“Di satu sisi elektabilitas Salim Segaf tidak masuk dalam radar 10 besar capres populer menurut hampir mayoritas lembaga survei, di sisi lain Ridwan Kamil tidak memiliki kendaraan politik riil,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2345 seconds (0.1#10.140)