Gelar DIA 2021, MNC Portal Indonesia Undang MenPANRB Jadi Juri Kehormatan

Jum'at, 01 Oktober 2021 - 16:21 WIB
loading...
Gelar DIA 2021, MNC Portal Indonesia Undang MenPANRB Jadi Juri Kehormatan
MenPANRB Tjahjo Kumolo (kanan) bersama Managing Director MNC Portal Indonesia Rafael Utomo dan Direktur Pemberitaan MNC Portal Indonesia Yadi Hendriana (kiri) di Kantor KemenPANRB, Jumat (1/10/2021). FOTO/MPI/DITA ANGGA
A A A
JAKARTA - Jajaran MNC Portal Indonesia melakukan audiensi dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( MenPANRB ) Tjahjo Kumolo. Audiensi bertujuan mengundang MenPANRB sebagai juri kehormatan Digital Innovation Award (DIA) pada akhir tahun ini.

Tjahjo menyambut baik undangan tersebut. Dia menyampaikan terima kasih atas kunjungan jajaran MNC Portal Indonesia. "Iya siap terima kasih. Yang aktif ini MNC ya," kata Tjahjo di Kantor KemenPANRB, Jumat (1/10/2021).

DIA merupakan bentuk apresiasi kepada sejumlah pihak yang sukses menciptakan dan mengembangkan inovasi berbasis digital dengan daya guna optimal bagi masyarakat.

Baca juga: Menpan RB: ASN yang Telah Divaksin Diprioritaskan Masuk Kantor

"Di sini kami ingin mengundang Bapak untuk menjadi Juri Kehormatan juga bersama Pak Hary dan Pak Sandy," kata Managing Director MNC Portal Indonesia Rafael Utomo.

Rafael menjelaskan bahwa semua pihak harus beradaptasi dengan digitalisasi di masa pandemi. Menurutnya, pandemi Covid-19 telah mempercepat digitalisasi di Indonesia.

"Jadi kalau kita lihat adanya pandemi ini semua berlomba-lomba harus beradaptasi dengan digitalisasi ini. Kita sebelumnya udah kena 4.0, lalu ada lagi pandemi. Sehingga percepatan untuk digital itu mau tidak mau harus dilakukan. Sekarang kita sudah hidup dengan digital itu," katanya.

Baca juga: Hadapi Dampak Pandemi, Menpan RB Imbau Pemda Bangun Relasi Lintas Sektor

Melalui ajang DIA akan dinilai penerapan sistem digital, baik di lembaga pemerintahan maupun perusahaan swasta. "Kita lihat nanti dari kepala daerah, sektor swasta juga kita akan lakukan penilaian, mana yang sudah mengaplikasikan digital secara baik," katanya.

Rafael mengatakan, penjurian akan dilakukan akhir Oktober. Sementara malam puncak penghargaan akan digelar pada 9 Desember mendatang.

Pada kesempatan itu, Direktur Pemberitaan MNC Portal Indonesia Yadi Hendriana berharap kesediaan MenPANRB Tjahjo Kumolo menjadi Juri Kehormatan. Dia yakin kehadiran Tjahjo akan menambah bobot acara DIA.

"Kami berharap hadirnya Bapak sebagai Juri Kehormatan menambah bobot acara ini," ujarnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4664 seconds (0.1#10.140)