Korupsi Anggota DPRD Jadi Kasus Terbanyak Ditangani KPK

Jum'at, 01 Oktober 2021 - 13:29 WIB
loading...
Korupsi Anggota DPRD Jadi Kasus Terbanyak Ditangani KPK
Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata menyebutkan, korupsi oleh aktor politik khususnya anggota DPRD, masih jadi yang terbanyak ditangani KPK. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ), Alexander Marwata menyebutkan, korupsi oleh aktor politik khususnya anggota DPRD, masih menjadi yang terbanyak ditangani KPK .



Alex pun meminta partai politik (parpol) dan institusi dewan perwakilan rakyat kompak, berkomitmen menjalankan politik yang bebas dari praktik korupsi.

"Untuk itu, seluruh pihak yang berkepentingan mulai dari partai politik sampai institusi dewan perwakilan rakyat, harus bersama-sama memiliki komitmen politik yang bersih dan bebas dari korupsi," jelasnya.

Seharusnya para anggota DPRD menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin dan menjalankan amanah yang telah diberikan oleh masyarakat.

"Para anggota DPRD ini telah menerima kepercayaan dari masyarakat. Sudah sepatutnya kepercayaan ini tidak digunakan hanya untuk mencari keuntungan pribadi dan kelompoknya," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1963 seconds (0.1#10.140)