Istri Novel Baswedan: Saya Selalu Mendampingi Suami dengan Bangga

Kamis, 30 September 2021 - 18:45 WIB
loading...
Istri Novel Baswedan: Saya Selalu Mendampingi Suami dengan Bangga
Rina Emilda menyatakan mendukung perjuangan suaminya, Novel Baswedan, dalam memberantas korupsi di luar Gedung KPK. Foto: SINDOnews/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Kepergian 57 pegawai Komisi Pemberantasan (KPK) dari Gedung Merah Putih diwarnai suasana haru. Bukan hanya dipenuhi aktivis antikorupsi, sebagian keluarga para pegawai tersebut ikut hadir menemani, salah satuya adalah Rina Emilda, istri penyidik senior Novel Baswedan .

Rina menegaskan dirinya telah dan akan selalu menemani Novel dalam keadaan apa pun.

"Saya di sini bukan untuk menjemput suami. Saya mendampingi suami saya sejak menjadi polisi hingga ke KPK hingga hari ini September ini," ujar Rina kepada wartawan, Kamis (30/9/2021).

Baca juga: Kritik KPK, Busyro Muqoddas Beri Dukungan Moral ke 57 Pegawai Tak Lolos TWK

Menurut Rina, Novel dan 56 pegawai lain yang dinyatakan tak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) tidak bersalah. "Saya menjemput dengan bangga karena ada kode etik yang dilanggar dalam TWK. Ada kesengajaan untuk menyingkirkan suami saya," jelasnya.

Rina kembali berjanji akan mendukung perjuangan Novel Baswedan, khususnya dalam pemberantasan korupsi. "Dan saya akan terus mendukung perjuangan di luar Gedung KPK ini," ungkapnya.

Kamis (30/9/2021) menjadi hari terakhir Novel Baswedan dkk di KPK. Mereka dipecat lantaran tak memenuhi syarat dalam tes wawasan kebangsaan (TWK) sebagai syarat alih status menjadi aparatur sipil negara (ASN).
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1247 seconds (0.1#10.140)