Patung Bung Karno Diresmikan, Said Aqil: Semoga Beri Dampak Positif

Rabu, 29 September 2021 - 21:10 WIB
loading...
Patung Bung Karno Diresmikan, Said Aqil: Semoga Beri Dampak Positif
Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siradj turut memberikan apresiasi atas diresmikannya patung Bung Karno setinggi 14 meter. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Patung Bung Karno yang baru diresmikan di Stasiun Tawang, Area Kota Lama, Semarang, diharapkan membawa aura semangat dan kemajuan bagi Indonesia, khususnya Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah (Jateng) itu.

Baca juga: Patung Ir Soekarno Diresmikan Megawati, Dibangun Sebagai Landmark Kota Semarang

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siradj turut memberikan apresiasi atas diresmikannya patung Bung Karno setinggi 14 meter.

Baca juga: Resmikan Patung Soekarno, Megawati Terharu dan Mengajak Hargai Pahlawan

Said Aqil memandang patung tersebut, penuh dengan energi kewibawaan dan kematangan pemimpin. Dia mengharapkan, dengan adanya patung itu, auranya bisa menulari masyarakat.

"Sebagai seorang pemimpin yang gagah dan anggun, tangan kanan menuju ke atas dan tangan kiri memegang tongkat komando, menggambarkan pemimpin bangsa yang memiliki tujuan untuk menggapai cita-cita bagi kemajuan," kata KH Said Aqil saat sambutan sebelum peresmian patung itu secara virtual, Rabu (29/9/2021).

Ketua Umum PBNU itu juga mengingatkan berdirinya patung ini tidak bisa dipisahkan dari Direktur Utama (Dirut) PT KAI terdahulu, Edi Sukmoro serta Pemerintah Kota Semarang.

"Insya Allah dapat memberikan dampak positif serta memberikan nilai tambah, berkah, kontribusi positif bagi pembangunan kota sebagai kebanggaan wisata Kota Semarang," jelas Kiai Said.

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyampaikan terima kasihnya kepada Megawati dan keluarga besar Bung Karno yang sempat menghadiri acara peresmian tersebut.

Dia menerangkan bahwa monumen Bung Karno yang berdiri di Stasiun Tawang itu merupakan patung keempat Putra Sang Fajar di Semarang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1961 seconds (0.1#10.140)