Kenangan Sang Mantan Sopir Jokowi Ketika Mobil Mogok

Rabu, 29 September 2021 - 17:56 WIB
loading...
Kenangan Sang Mantan Sopir Jokowi Ketika Mobil Mogok
Pernah menjadi sopir Joko Widodo (Jokowi) merupakan kebanggaan tersendiri bagi Suliadi. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Pernah menjadi sopir Joko Widodo ( Jokowi ) merupakan kebanggaan tersendiri bagi Suliadi. Banyak kenangan Suliadi ketika menjadi sopir Jokowi saat menjabat wali kota Solo.

Salah satunya, ketika mobil mogok saat meninjau banjir. “Waktu itu banjir di Solo itu, kan saya sama bapak dan ibu keliling Joyotakan. Setelah keliling lama gitu, lama-lama mau nanjak tanggul itu mobil langsung mogok," kata Suliadi dikutip MNC Portal Indonesia dari akun YouTube Presiden Joko Widodo, pada Rabu,(29/09/2021).

Namun, Jokowi saat itu melarang Suliadi untuk mendorong mobilnya. "Bapak jawab, enggak pak, Pak Suli yang di dalam sama ibu, saya mendorong begitu,"kata Suliadi, pria asli Malang, Jawa Timur itu.

Selama menjadi sopir Jokowi, Suliadi pun mengaku tidak pernah dimarahi. “Saya senang bapak menjadi presiden. Saya pokoknya senang lah bapak tidak macam-macam, bapak tidak berubah ke saya,"kata Suliadi.



Suliadi pun mendoakan agar Presiden Jokowi selalu sehat. "Bapak Jokowi kesehatannya dijaga bapak. Soal makannya jangan sampai lupa semoga panjang umur," katanya.

Di mata Suliadi, Jokowi adalah orang yang berjasa bagi kehidupannya. Betapa tidak, rumah masa kecil Jokowi di daerah Tirtoyoso pun diberikan kepada Suliadi. "Nah perkembangannya waktu karena Pak Jokonya jadi wali kota terus pindah ke Jakarta. Pak Suli waktu itu ngontrak enggak tahu di mana, akhirnya dikasih tempat yang layak bisa berkumpul dengan keluarganya di rumah Pak Joko itu. Itu sangat mulia sekali," kata Paman Presiden Jokowi, Widodo Prasetyo.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1281 seconds (0.1#10.140)