Kunker ke IMERI FKUI, Menkes Tinjau Sarana Pengembangan Riset

Rabu, 29 September 2021 - 09:39 WIB
loading...
Kunker ke IMERI FKUI, Menkes Tinjau Sarana Pengembangan Riset
Menkes Budi Gunadi Sadikin punya kepedulian pengembangan riset. Itu bisa dilihat misalnya dari kunjungan kerja (kunker) Menkes ke IMERI FKUI di Salemba. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Kesehatan ( Menkes ) Budi Gunadi Sadikin punya kepedulian pada pengembangan riset. Itu bisa dilihat misalnya dari kunjungan kerja (kunker) Menkes ke Indonesian Medical Education Research Institute (IMERI) Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) di Salemba, Jakarta, Jum'at (17/9/2021).



Dalam kunjungan itu, banyak pertanyaan yang diajukan Menkes, menunjukkan keingintahuan yang besar. Ari Fahrial mengajak Menkes, melihat fasilitas human genetic yang selama ini membantu para klinisi seluruh Indonesia untuk melihat kelainan genetik seseorang yang mengalami sindrom penyakit tertentu.

"Beliau juga kami mampirkan ke cluster sport and exercise studies. Intinya kepedulian beliau terhadap riset cukup tinggi dan yakin kalau research khususnya seputar kedokteran ini didukung penuh kedokteran kita bertambah maju. Sarana dan prasarananya sudah ada, SDM-nya andal lulusan center-center hebat dunia, tinggal beri dukungan dana risetnya saja," ucapnya.

"Beliau juga salut bahwa gedung FKUI yang heritage berumur lebih 100 tahun masih terawat dengan baik. Beliau yang tidak pernah sekolah di FKUI saja bangga dengan Gedung FKUI, apalagi kita yang pernah mengenyam pendidikan di FKUI.Terima kasih Pak Menkes," tambahnya.

Ketua Majelis Wali Amanat Indonesia Saleh Husin menyambut baik kunjungan Menkes. "Diharapkan dengan kehadiran Pak Menkes melihat secara langsung berbagai peralatan dan SDM yang mumpuni di IMERI FKUI maka dukungan pendanaan yang memadai dari Pak Menkes untuk bidang riset inilah yang sangat dibutuhkan," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1323 seconds (0.1#10.140)